Wuling Motors Raih Apresiasi sebagai Produsen Kendaraan Ramah Lingkungan dalam Anugerah Ekonomi Hijau 2024

Wuling Motors Raih Apresiasi sebagai Produsen Kendaraan Ramah Lingkungan dalam Anugerah Ekonomi Hijau 2024

Wuling Motors Raih Apresiasi sebagai Produsen Kendaraan Ramah Lingkungan dalam Anugerah Ekonomi Hijau 2024--(Sumber Gambar : Istimewa)

RADAR JABAR - Wuling Motors (Wuling) mendapat apresiasi sebagai produsen kendaraan ramah lingkungan dalam Anugerah Ekonomi Hijau yang digelar oleh detikcom pada malam hari kemarin (30/7). Acara penganugerahan ini ditujukan kepada program dan inisiatif yang dilakukan oleh korporasi, lembaga, dan organisasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (Environmental, Social, and Governance/ESG).

Penghargaan ini diberikan kepada Wuling sebagai pengakuan atas komitmen dan dedikasinya dalam menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada detikcom yang memberikan apresiasi kepada Wuling dalam Anugerah Ekonomi Hijau. Ini merupakan pencapaian dari dedikasi Wuling dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan sejak tahun 2022 dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Kami percaya bahwa masa depan mobilitas terletak pada inovasi yang ramah lingkungan dan apresiasi ini memotivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia sejalan dengan semangat ‘Drive For a Better Life’," ujar Brian Gomgom, selaku PR Manager Wuling Motors.

Wuling mulai menjadi produsen kendaraan ramah lingkungan pada bulan Agustus 2022 yang bertepatan dengan peluncuran kendaraan listrik pertamanya, Air ev. kendaraan listrik berdimensi compact ini menonjolkan beragam kemudahan kepada pengendara, seperti kemudahan penggunaan (easy to use), pengisian daya baterai yang bisa dilakukan di rumah dan SPKLU (easy home charging), serta biaya kepemilikan yang terjangkau (easy to own).

 

BACA JUGA:Wuling Motors Raih Kesuksesan Besar di GIIAS 2024 dengan ABC Stories

 

Sejak peluncurannya, Wuling Air ev semakin dikenal luas oleh masyarakat dan diakui sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan yang terjangkau. Tercatat sudah lebih dari 14.676 unit terjual dari Agustus 2022 hingga Juni 2024.

Berlanjut pada penghujung tahun lalu, tepatnya bulan Desember 2023, Wuling meluncurkan mobil listrik keduanya, BinguoEV. EV bergaya hatchback yang mengusung semangat ‘Drive Electric, Be The Icon’ ini memungkinkan setiap penggunanya untuk menjadi ikon dalam perubahan menuju mobilitas berkelanjutan dan mampu menginspirasi perubahan positif bagi orang lain untuk mengadopsi gaya hidup hijau.

Wuling memasarkan BinguoEV dalam dua pilihan jarak jelajah, yaitu 333 kilometer dan 410 kilometer, serta tiga pilihan warna yang menarik. Di semester pertama 2024, BinguoEV telah menorehkan angka penjualan mencapai 5.008 unit.

Memasuki tahun 2024, pada bulan Mei yang lalu, Wuling memperkenalkan dengan resmi mobil listrik ketiganya yang bernama Cloud EV. Memiliki konstruksi medium hatchback, EV ini mengusung kenyamanan yang berkelas.

Tak heran bila Wuling menyebutnya sebagai Driving The Future of Comfort karena Cloud EV mengutamakan kenyamanan dan ketenangan dalam gaya yang elegan dipadukan dengan inovasi berkendara dan fitur keselamatan canggih untuk memaksimalkan pengalaman berkendara. Perihal kemampuan jelajah, Cloud EV memiliki jarak tempuh hingga 460 kilometer. Penjualan Wuling EV ketiga ini telah meraih 1.547 unit sejak peluncurannya sampai Juni 2024.

 

BACA JUGA:Meriahkan Ulang Tahun ke-7, Wuling Hadirkan Promo Spesial di GIIAS

Sumber: