Review Spesifikasi itel Color Pro 5G: Elegan Punggung Bisa Berubah Warna Cuma 1 Jutaan

Review Spesifikasi itel Color Pro 5G: Elegan Punggung Bisa Berubah Warna Cuma 1 Jutaan

Review Spesifikasi itel Color Pro 5G-RJ-

Meskipun bezel depannya cukup tebal dan masih menggunakan desain poni yang terasa jadul dibandingkan dengan tren punch hole yang lebih modern, ponsel ini tetap menawarkan performa yang layak untuk harga Rp1 jutaan.

Secara keseluruhan, itel Color Pro 5G mungkin belum menjadi yang terbaik di kelasnya, tetapi mengingat harganya yang sangat terjangkau, hal ini masih bisa dimaklumi.

Brand lain di kisaran harga yang sama juga sering kali masih menggunakan desain tetesan air (water drop) dan layar dengan kualitas HD+, sehingga itel Color Pro 5G menawarkan nilai yang cukup kompetitif dalam segmennya.

Dapur Pacu

Dari segi chipset, itel Color Pro 5G dibekali dengan sistem on-chip MediaTek Dimensity 6080 yang berfabrikasi 6 nm. Teknologi NRCA 5G++ pada SoC ini memastikan konektivitas 5G yang lebih baik, memberikan pengalaman browsing yang lebih cepat dan lancar.

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD. Selain itu, RAM dapat ditingkatkan hingga 6 GB lagi berkat fitur virtual RAM.

Dengan skor Antutu mencapai 390.000 pada versi 10, itel Color Pro 5G menawarkan performa yang mengesankan untuk harga sejutaan, bahkan mengalahkan beberapa kompetitornya dan varian lain dalam lini produk yang sama.

BACA JUGA:Itel Luncurkan Vista Tab 30, Tablet Layar Luas dan Tajam 11 Inci Harga Rp 1 Jutaan

Itel Color Pro 5G hadir dengan sistem operasi Android 14 sejak peluncurannya, menawarkan fitur dan pembaruan terbaru dari Android. Namun, ponsel ini tidak akan mendapatkan pembaruan OS Android lebih lanjut di masa depan.

Kamera

Dari segi kamera itel Color Pro 5G hadir dengan sistem kamera yang menarik, menggabungkan kamera belakang ganda beresolusi 50 MP dengan dukungan AI serta kamera depan 8 MP.

Baik kamera depan maupun belakang dapat merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 FPS, menawarkan kualitas gambar dan video yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

Dari segi konektivitas, itel Color Pro 5G menawarkan konektivitas yang cukup lengkap, termasuk slot kartu memori, speaker stereo, audio jack 3,5 mm, sensor sidik jari di samping layar, dan port USB-C. Namun, perlu dicatat bahwa versi India dari ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur NFC.

Meskipun demikian, berbagai fitur yang tersedia tetap memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Fitur Tambahan

Dari segi baterai, itel Color Pro 5G dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh dan dukungan fast charging 18 watt. Untuk harga sejutaan, penggunaan teknologi pengisian cepat 18 watt sudah sangat wajar.

BACA JUGA:Harga Rp 1 Jutaan! Itel Pad 2 Rilis Bawa Desain Mewah 10 Inci dan Chipset Unisoc T606

Namun, jika ponsel ini dilengkapi dengan dukungan fast charging 45 watt, akan menjadi pilihan yang sangat unggul di kelasnya, menawarkan kecepatan pengisian daya yang lebih optimal dan memudahkan pengguna dalam aktivitas sehari-hari.

Harga

Sumber: