10 Jajanan Bandung Terpopuler dan Enak, Wajib Dicoba Kalo ke Bandung

10 Jajanan Bandung Terpopuler dan Enak, Wajib Dicoba Kalo ke Bandung

Jajanan Bandung Terpopuler dan Enak--Foto: Pixabay

Combro memiliki rasa pedas dan gurih yang sangat khas, cocok untuk dinikmati sebagai camilan atau teman minum teh.

6. Cilung

Cilung, atau aci digulung, adalah jajanan yang terbuat dari adonan tepung tapioka yang digoreng tipis-tipis di atas wajan, lalu digulung dan disajikan dengan bumbu pedas atau saus kacang.

Cilung memiliki tekstur kenyal dan rasa yang gurih. Jajanan ini sangat populer di kalangan anak-anak sekolah karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang lezat.

7. Cimol Bojot

Cimol, atau aci digemol, adalah jajanan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk menjadi bulatan kecil dan digoreng hingga mengembang.

Cimol Bojot adalah varian cimol yang disajikan dengan bumbu pedas khas Bojot, menjadikannya lebih spesial dan digemari banyak orang. Teksturnya yang kenyal dan bumbu pedas yang menggugah selera membuat cimol Bojot menjadi camilan yang sangat populer.

BACA JUGA:4 Resep Aneka Menu dengan Smoked Beef, Gak Cuma Camilan

8. Surabi

Surabi adalah kue tradisional Bandung yang terbuat dari tepung beras dan santan, kemudian dipanggang di atas tungku tanah liat. Surabi memiliki tekstur yang lembut dan rasa gurih, biasanya disajikan dengan kuah kinca gula merah atau taburan kelapa parut.

Saat ini, surabi juga hadir dalam berbagai varian rasa modern seperti cokelat, keju, dan durian, yang membuatnya semakin digemari.

9. Colenak

Colenak adalah singkatan dari dicocol enak, jajanan tradisional yang terbuat dari peuyeum (tape singkong) yang dipanggang hingga kecokelatan dan disajikan dengan saus gula merah dan kelapa parut.

Colenak memiliki rasa manis dan sedikit asam dari peuyeum yang berpadu sempurna dengan saus gula merah yang legit. Jajanan ini cocok dinikmati sebagai camilan sore hari.

10. Gehu Jeletot

Gehu Jeletot adalah tahu goreng isi yang sangat pedas. Gehu, singkatan dari tahu jeletot, diisi dengan sayuran dan cabai yang sangat banyak, kemudian digoreng hingga renyah.

Gehu Jeletot memiliki rasa yang sangat pedas, namun inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Bagi pecinta makanan pedas, gehu jeletot adalah jajanan yang wajib dicoba.

Itulah 10 jajanan Bandung terpopuler dan enak yang tidak boleh Anda lewatkan. Masing-masing jajanan ini memiliki rasa dan keunikan tersendiri yang mencerminkan kekayaan kuliner kota Bandung. Jangan lupa untuk mencicipi semuanya saat Anda berkunjung ke Bandung!

 

Sumber: