Bocoran Spesifikasi POCO M6 Plus, Lebih Worth It Daripada Pendahulunya?

Bocoran Spesifikasi POCO M6 Plus, Lebih Worth It Daripada Pendahulunya?

Ilustrasi POCO M6 yang merupakan pendahulu POCO M6 Plus--Xiaomi

RADAR JABAR - POCO M6 Plus adalah smartphone yang sedang menjadi perbincangan lantaran sudah beredar bocoran spesifikasinya. Ponsel keluaran POCO ini digadang-gadang sebagai penerus dari POCO M6 yang sudah rilis sebelumnya.

Dari segi fitur, ada kemungkinan POCO M6 Plus merupakan upgrade dari POCO M6 sendiri. Selain itu, spesifkasi POCO M Plus sendiri dirumorkan akan lebih canggih dari pendahulnya.

Meskipun belum secara resmi diumumkan, berbagai bocoran dan spekulasi telah memberikan gambaran mengenai fitur-fitur unggulannya. POCO M6 Plus dirumorkar segera rilis di India.

Bagi yang penasaran dengan bocoran spesifkasi POCO M6 Plus mari kita simak dalam artikel ini.

Spesifikasi POCO M6 Plus

Desain

POCO M6 Plus menghadirkan desain yang mirip dengan pendahulunya, POCO M6, dengan beberapa penyesuaian penting. Dimensi dari perangkat ini adalah 168.6 x 76.3 x 8.2 mm dan beratnya mencapai 205 g.

Bagian depan terbuat dari kaca, rangka plastik, dan bagian belakang juga terbuat dari kaca. Selain itu, POCO M6 Plus memiliki rating IP53 yang berarti tahan debu dan percikan air. Smartphone ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Ungu, Hitam, dan Perak.

BACA JUGA:Spesifikasi POCO M6 Plus, Chipset Qualcomm SM4450 Snapdragon 4+ Gen 2 dan Panel IPS LCD Refresh Rate 120Hz

Layar

POCO M6 Plus dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6.79 inci dengan resolusi 1080 x 2460 piksel dan kepadatan sekitar 396 ppi. Layar ini memiliki refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak mencapai 550 nits. Rasio layar terhadap tubuhnya sekitar 85.1%, memberikan pengalaman visual yang mengesankan.

Chipset

Performa POCO M6 Plus didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 4+ Gen 2. Chipset ini memiliki konfigurasi CPU octa-core dengan dua inti berperforma tinggi yang berkecepatan 2.3 GHz dan enam inti efisiensi yang berkecepatan 1.95 GHz.

GPU yang digunakan adalah Adreno 613, yang mendukung arsitektur 64-bit dan dirancang untuk memberikan kinerja efisien baik dalam tugas sehari-hari maupun gaming.

RAM dan Penyimpanan

POCO M6 Plus tersedia dalam beberapa konfigurasi RAM dan penyimpanan yaitu 6GB/128GB, 8GB/128GB, atau 8GB/256GB. Perangkat ini mendukung penyimpanan UFS 2.2 dan RAM LPDDR4X, yang memastikan kinerja yang cepat dan efisien.

BACA JUGA:Spesifikasi POCO M3 Pro 5G: Chipset Mediatek Dimensity 700 dan Baterai Li-Po 5000 mAh, Harganya Rp 1 Jutaan?

Kamera

POCO M6 Plus dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. Pada kamera belakang memiliki resolusi pada kamera utama sebesar 108MP dengan sensor Samsung S5KHM6, dan kamera sekunder sebesar 2MP kamera makro.

Sementara itu, resolusi pada kamera depan sebesa 13MP. Fitur kamera lainnya termasuk LED flash dan HDR. Untuk perekaman video, kamera belakang mampu merekam dengan resolusi 1080p pada 30fps.

Baterai

Sumber: