Program Besti Untuk Para Siswa Berprestasi, Kang DS: Meningkatkan Rata-rata Lama Sekolah di Kabupaten Bandung

Program Besti Untuk Para Siswa Berprestasi, Kang DS: Meningkatkan Rata-rata Lama Sekolah di Kabupaten Bandung

Dadang Supriatna ketika melaksanakan kegiatan rutin Jumat Keliling ke-101 di Masjid Baitul Muslimin Kampung Babakan Timur RW 07 Desa/Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Jumat (12/7)--Istimewa

"Penghargaan sudah keterima sebanyak 332 penghargaan. Mudah-mudahan Penghargaan ini dapat memberikan motivasi kita semua dalam upaya melakukan langkah-langkah ikhtiar," jelasnya.

BACA JUGA:Pada Rembug Bedas, Kang DS Sampaikan Capaian Program Prioritas Kepada Masyarakat

Kang DS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kekompakannya. 

Ia pun mengungkapkan Pemkab Bandung menggulirkan program Besti (Beasiswa Ti Bupati), khususnya untuk para siswa berprestasi atau hafidz Al-Quran. Syaratnya, minimal hafal satu juz Al-Qur'an. 

"Dengan harapan anak-anak berprestasi itu bisa melanjutkan perkuliahannya ke perguruan tinggi. Mudah-mudahan dengan adanya program Besti ini bisa meningkatkan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bandung," harapnya.

Kang DS pun mengungkapkan bahwa di sekolah TK, SD dan SMP ada tiga muatan lokal. Pertama, pendidikan Pancasila dan UUD 1945, kedua, pendidikan budaya dan bahasa Sunda, dan ketiga, pendidikan belajar mengaji dan menghafal Al-Qur'an.

"Maksud dan tujuannya adalah bisa mendorong anak-anak yang saat ini sekolah di TK, SD dan SMP bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa dan negara sesuai yang kita harapkan bersama," harapnya.**

Sumber: