Bahaya Kandungan Gula Pada Minuman Boba, Begini Cara Membuat Versi Rendah Gulanya

Bahaya Kandungan Gula Pada Minuman Boba, Begini Cara Membuat Versi Rendah Gulanya

Cara buat boba rendah gula-ilustrasi/Unsplash-

Awalnya, pasti banyak orang yang menganggap membatasi konsumsi ini dan itu sebagai sesuatu yang merepotkan atau berlebihan. Namun, jika kamu tidak mengubah pola pikir dan pola hidupmu, suatu saat kamu akan menyesal.

Karena semuanya baru akan terasa ketika kamu jatuh sakit. Beberapa kondisi medis bahkan dapat membuat kita tidak akan pernah sama lagi seperti sebelumnya, baik secara fisik maupun mental. Selain itu, waktu dan kesempatan yang terlewat karena sakit tidak akan pernah bisa kembali lagi. Jadi, kami ingin mengajak kamu untuk memulai menjalankan pola hidup sehat sedini mungkin.

Melansir dari kanal A-Z Health, seorang penggita media sosial tentang kesehatan, Ardi, memberikan saran untuk membuat alternatif minuman Boba rendah gula.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minuman Herbal untuk Meredakan Flu, Kalian Sudah Tau?

Salah satu bahan utamanya adalah susu plant based milk atau susu hasil ekstraksi tumbuh-tumbuhan seperti serealia, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

“Solusinya Jika kamu ingin minum minuman seperti Boba kamu bisa membuat teh susu dengan campuran teh dan susu dari plant base milk yang penting pastikan kualitasnya baik dan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Kalau kami sendiri sering banget mencampurkan macha dengan plant base milk usahakan tanpa menggunakan gula sehingga kamu bisa menikmati rasa aslinya,” katanya.

Namun, jika kamu sudah terlanjur mengonsumsi banyak gula hingga mempengaruhi kondisi kesehatanmu, maka solusinya adalah melakukan check up kesehatan dan menjalani sugar detox.

“Kalau kamu tidak bisa tanpa gula kemungkinan test bud kamu sudah rusak solusinya kamu bisa melakukan Sugar detox,” pungkasnya.

Sumber: