Pahami Cara Menyikapi Berbagai Pilihan Hidup

Pahami Cara Menyikapi Berbagai Pilihan Hidup

Cara Menyikapi Berbagai Pilihan Hidup-Ilustrasi: Unsplash-

Oleh karena itu, perlu cinta dan komitmen untuk bertahan pada pilihan. Tanpa cinta dan komitmen, kita akan menganggap bahwa pasangan orang lain lebih baik daripada pasangan kita sendiri.

Tanpa cinta dan komitmen, kita tidak akan pernah menikmati apa yang kita kerjakan karena kita selalu merasa bahwa pekerjaan orang lain lebih baik daripada pekerjaan kita.

Memilih itu gampang, sangat gampang. Tapi bertahan pada pilihan itu yang sulit dan tidak semua orang mampu melakukannya.

Di awal memilih pekerjaan, kita mungkin berkata bahwa kita sangat senang dengan pekerjaan itu. Namun, semakin lama kita menjalankan pekerjaan tersebut, kita bisa merasa jenuh dan berpikir bahwa itu bukan passion kita.

Di awal memilih jurusan kampus, kita mungkin sangat antusias dan optimis bahwa jurusan itu akan membawa kita ke masa depan yang cerah. Namun, semakin lama kita menjalani jurusan itu, kita bisa mulai ragu dan merasa bahwa kita salah pilih jurusan.

BACA JUGA:10 Cara Agar Terhindar dari Sikap Pesimis

Di awal memilih pasangan, kita mungkin berkata, "Ya, dia memang tidak sempurna, tapi dialah cinta sejati saya." Namun, tiga bulan kemudian atau satu tahun kemudian, kamu mungkin meminta cerai dengan alasan bahwa dia tidak cocok untuk kamu. Sekali lagi, tidak ada yang sempurna. Jangan selalu membandingkan diri kita dengan orang lain, kehidupan kita dengan kehidupan orang lain.

Parahnya, kita sering membandingkan kekurangan kita dengan kelebihan orang lain, terutama di media sosial. Itu benar-benar tidak adil. Ketika kita melihat suami orang lain mesra dengan istrinya di media sosial, bukan berarti suamimu kalah mesra dibanding suami orang itu.

Melihat istri orang lain memposting tentang masakan dan istrimu tidak bisa memasak, bukan berarti istri orang lain lebih baik dan lebih hebat daripada istrimu sendiri.

Begitu juga dalam masalah pekerjaan, semua pasti punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Pertanyaannya adalah, bagaimana kalau kita salah memilih? Tidak apa-apa.

Jika kamu merasa bahwa pilihanmu salah, mungkin Tuhan punya rencana lain buat kamu. Karena kita tahu bersama, apapun yang terjadi di dunia ini selalu ada hikmah dan hadiah yang disiapkan oleh Allah untuk kita ke depannya.

Bagi kamu yang sudah yakin bahwa pilihanmu benar, jadikan itu sebagai jalanmu menuju kebahagiaan, dan akhirnya, menuju surga. Patut diingat bahwa setiap pilihan dalam hidup kita, ketika kita memilihnya, adalah pilihan terbaik untuk saat itu.

BACA JUGA:10 Cara Bersikap Bodo Amat dengan Opini Orang Tanpa Hilang Tanggung Jawab

Jika kamu merasa pilihanmu belum tepat, pasti ada sesuatu yang masih dirahasiakan oleh Tuhan. Seiring waktu, Tuhan akan menunjukkan bahwa pilihanmu itu tepat.

Mungkin awalnya pilihanmu terasa salah, namun dari situ kamu akan bertemu dengan orang-orang yang tak terduga, membawa kebaikan atau keindahan yang membuatmu mengerti bahwa hidup ini penuh dengan kebahagiaan, tidak hanya hal-hal kecil, tetapi juga hal-hal besar yang bisa mengubah hidupmu 180 derajat.

Sumber: