Pemerintah Provinsi Jabar Apresiasi Program BPIP Goes To School di SMA Negeri 3 Bandung

Pemerintah Provinsi Jabar Apresiasi Program BPIP Goes To School di SMA Negeri 3 Bandung

Dok. Plh asda 1 Setda Jabar, Eni Rohyani (kanan) saat menerima cendramata dari BPIP. Foto. Pandu Muslim Jabar Ekspres.--

Radar Jabar - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyatakan dukungannya terhadap kegiatan "Goes To School" yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di SMA Negeri 3 Bandung.

Pelaksana harian (Plh) Asisten Daerah (Asda) 1 Setda Jabar, Eni Rohyani, menyatakan bahwa program BPIP yang bertujuan untuk menanamkan ideologi Pancasila kepada generasi muda, khususnya pelajar, sangat relevan di era modern saat ini.

“Pancasila tidak hanya bisa diartikan sebagai ideologi negara, tetapi juga sebagai panduan hidup bernegara yang harus dijalankan dalam aktivitas sosial dan diresapi oleh siswa. Oleh karena itu, kami sangat mendukung pengenalan Pancasila kepada para siswa,” ujar Eni di SMA Negeri 3 Bandung, Selasa (25/6).

Eni menegaskan bahwa pengenalan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup sangat penting bagi kaum muda di Indonesia, terutama di era modern ini.

 

BACA JUGA:Hadiri Rapat Kerja dan RDP, Komisi II DPR RI Beri Apresiasi dan Dorong Perkuat Kelembagaan BPIP

 

“Pengenalan ini sangat penting karena saat ini banyak peristiwa yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, seperti fenomena pinjaman online ilegal, hedonisme, dan premanisme. Ini sangat memprihatinkan karena terjadi pada para siswa,” lanjutnya.

 

BACA JUGA:5 Poin Usulan BPIP untuk Tolak Fatwa MUI Soal Larangan Salam Lintas Agama

Eni berharap melalui program "Goes To School" BPIP, nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang lebih baik.

“Pancasila sebaiknya menjadi mata pelajaran wajib di perguruan tinggi atau sekolah. Sebagai generasi tua, saya ingin menginisiasi bahwa Pancasila telah terbukti kebenarannya sebagai pedoman hidup, sehingga jangan pernah disangkal atau diperdebatkan lagi,” tutup Eni.

(San).

Sumber: jabar ekspress