Spesifikasi iQOO 12 Pro, Hp Gaming Andalan dengan Desain Elegan

Spesifikasi iQOO 12 Pro, Hp Gaming Andalan dengan Desain Elegan

iQOO 12 Pro--Istimewa

RADAR JABAR - iQOO 12 Pro merupakan salah satu produk Vivo yang merupakan salah satu hp gaming dengan fitur yang memanjakan. Spesifikasi iQOO 12 Pro sendiri menyasar segmen pasar premium dengan mengusung berbagai fitur dan spesifikasi unggulan yang pastiya menarik.

Hp gaming yang rilis tahun lalu ini, selain memiliki fitur canggih yang menarik, iQOO 12 Pro mengusung desain yang modern, dengan dua pilihan material yang tidak biasa. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci beberapa spesifikasi iQOO 12 Pro menjadi salah satu smartphone yang paling dinantikan di pasaran. Dari desain hingga performa, setiap elemen dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Spesifikasi iQOO 12 Pro

Desain dan Layar

Desain iQOO 12 Pro menawarkan dua pilihan material yang mewah, yaitu kaca dan kulit sintetis. Kedua varian ini memiliki dimensi yang hampir sama, yaitu 164.6 x 75.4 x 8.6 mm untuk varian dengan penutup belakang kaca dan 164.6 x 75.4 x 8.8 mm untuk varian dengan penutup belakang kulit sintetis.

Beratnya pun sedikit berbeda, dengan varian kaca seberat 205 gram dan varian kulit sintetis seberat 210 gram.

Layar iQOO 12 Pro menggunakan teknologi AMOLED 2K dengan resolusi 1440 x 3200 piksel, yang mendukung refresh rate hingga 144 Hz. Selain itu, layar ini juga mampu menampilkan 1 miliar warna, memberikan warna yang lebih akurat dan detail.

Dengan dukungan teknologi HDR10+, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang lebih realistis dan detail, terutama saat menonton konten video berkualitas tinggi. Kecerahan layar yang mencapai hingga 1600 nits (HBM) dan puncak 3000 nits membuatnya sangat nyaman digunakan bahkan di bawah sinar matahari yang terang.

BACA JUGA:Spesifikasi Hp IQOO Z9x yang Layak Dibeli Tahun 2024

Performa

Di sektor performa, iQOO 12 Pro tidak main-main. Smartphone ini ditenagai oleh chipset premium Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm.

Chipset ini dibangun dengan teknologi proses 4 nm dan memiliki kecepatan prosesor hingga 3.3 GHz, yang menjamin kinerja yang sangat cepat dan efisien. GPU yang digunakan adalah Qualcomm Adreno 750, yang menawarkan performa grafis luar biasa untuk bermain game dan aplikasi berat lainnya.

RAM dan Memori

Untuk memastikan kinerja yang optimal, iQOO 12 Pro dilengkapi dengan RAM sebesar 16GB. Menariknya, Vivo juga menyematkan teknologi Extended RAM yang memungkinkan pengguna memperluas kapasitas RAM hingga 16GB tambahan, menjadikan total RAM yang bisa digunakan hingga 32GB.

Untuk penyimpanan internal, tersedia tiga pilihan kapasitas yaitu 256GB, 512GB, dan 1TB, semuanya menggunakan teknologi UFS 4.0 yang menawarkan kecepatan transfer data yang sangat tinggi.

Kamera

Salah satu daya tarik utama dari iQOO 12 Pro adalah konfigurasi tiga kamera utamanya. Kamera utama atau kamera wide memiliki resolusi 50MP dengan aperture f/1.7, dilengkapi dengan fitur PDAF dan OIS untuk memastikan hasil foto yang tajam dan stabil.

Selain itu, kamera ultrawide juga beresolusi 50MP dengan aperture f/2.0 dan memiliki Field of View (FoV) 119°, yang memungkinkan pengambilan gambar dengan sudut yang lebih lebar. Kamera periscope telephoto memiliki resolusi 64MP dengan aperture f/2.6, dan dilengkapi dengan fitur PDAF serta stabilisasi gambar.

Sumber: