Polda Metro Jaya Kerahkan 1.500 Personel untuk Amankan Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Polda Metro Jaya Kerahkan 1.500 Personel untuk Amankan Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Polda Metro Jaya Kerahkan 1.500 Personel untuk Amankan Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026--(Sumber Gambar: Antara)

RADAR JABAR - Polda Metro Jaya mengerahkan lebih dari 1.500 personel untuk mengamankan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Filipina dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jakarta, Selasa.

"Polda Metro Jaya menyiapkan 1.542 personel, ditambah Satuan Tugas Resor (Satgasres) jajaran sebanyak 335 personel, BKO TNI ada 102 personel, serta dari Pemda DKI (Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Damkar) sebanyak 209 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta.

Ade Ary juga menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion GBK yang bersifat situasional untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas. "Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kemacetan," katanya.

 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik

 

Selain itu, Ade Ary mengingatkan warga yang akan menonton laga pada pukul 19.00 WIB tersebut untuk tetap tertib. Dia berharap para suporter tidak membawa petasan dan minuman beralkohol ke dalam stadion.

Dalam "matchday" keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua ini, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke ronde selanjutnya, sementara Filipina telah dipastikan gugur dengan status juru kunci Grup F.

 

BACA JUGA:Menpora Sanjung Semangat Tolak Menyerah Timnas Indonesia U-23 Saat Kalah dari Irak

 

Menjelang pertemuan antara dua negara asal Asia Tenggara ini, Indonesia diunggulkan karena memiliki catatan dominan saat menghadapi The Azkals. Dari 25 pertandingan di berbagai ajang, Indonesia berhasil meraih 20 kemenangan, empat laga berakhir imbang, dan Filipina hanya mencatat satu kemenangan.

Pada 10 pertemuan terakhir kedua negara, Indonesia tetap menunjukkan superioritasnya dengan lima kemenangan, empat laga berakhir imbang, dan satu kekalahan.

Dengan pengamanan yang ketat dan persiapan matang, diharapkan pertandingan berlangsung lancar dan aman, memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk mengamankan posisi di kualifikasi Piala Dunia 2026 (*).

Sumber: branda antara