Apple Segera Luncurkan iOS 18 untuk Beberapa Seri iPhone, Ini Bocoran Fiturnya

Apple Segera Luncurkan iOS 18 untuk Beberapa Seri iPhone, Ini Bocoran Fiturnya

Apple Segera Luncurkan iOS 18-RJ-

- iPhone SE (3rd generation)

Fitur iOS 18

Seperti daftar iPhone, fitur-fitur iOS 18 juga belum diungkap oleh Apple. Namun, berbagai rumor menyebutkan bahwa Apple kemungkinan akan menyematkan kecerdasan buatan (AI) dalam fitur-fitur terbarunya.

Contohnya, peningkatan Siri dengan AI generatif, teknologi yang juga digunakan oleh chatbot populer seperti ChatGPT, untuk merespon perintah secara lebih manusiawi.

Peningkatan ini akan membuat Siri memberikan layanan yang terdengar lebih alami dan respon yang dipersonalisasi sesuai dengan penggunanya.

Selain itu, AI juga akan diterapkan pada Apple Music, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan daftar putar yang dibuat secara otomatis.

iOS 18 juga akan mendukung Rich Communication Services (RCS), yang akan membawa sejumlah fitur iMessage ke dalam pesan teks, termasuk perbedaan warna bubble teks antara pengguna iPhone dan Android.

BACA JUGA:5 HP Populer dengan Kamera Mirip iPhone dengan Spek Sangat Gahar? Cek Selengkapnya Disini!

CEO Apple Tim Cook telah menyatakan bahwa iOS 18 akan hadir dengan sejumlah fitur baru yang didukung oleh AI.

Meskipun ia tidak mengungkapkan detail tentang fitur-fitur tersebut, laporan terbaru dari AppleInsider menunjukkan bahwa fokus utama akan ada pada peningkatan Siri, asisten suara default di iPhone.

Rumor menyebutkan bahwa Siri akan segera mampu menganalisis dan merangkum teks dalam aplikasi Pesan.

Menurut Bloomberg, asisten suara ini juga mungkin akan mendapatkan kemampuan untuk mengisi teks secara otomatis dalam Pesan, menjawab pertanyaan kompleks, serta integrasi aplikasi Shortcuts yang ditingkatkan untuk mengotomatisasi tugas-tugas kompleks.

Selain itu, RCS juga menyediakan fitur:

1. Foto dan video beresolusi tinggi

2. Pesan audio

3. Indikator typing

Sumber: