KPU Kota Cimahi Akan Gelar Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakilnya

KPU Kota Cimahi Akan Gelar Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakilnya

--Istimewa

 RADAR JABAR– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi pada Sabtu, 28 Juni 2024 nanti akan melakukan peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakilnya. 

Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Cimahi La Media mengatakan, kegiatan in didasari pada aturan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur.

‘’Jadi kegiatan ini dipandang perlu untuk dilakukan Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil,’’ ujar La Media dalam keterangannya, Jumat, (07/5).

Menurutnya, peluncuran pemilihan Wali Kota dan Wakilnya untuk Kota Cimahi merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di masyarakat dan merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan.

‘’Kita menginginkan warga Kota Cimahi yang memiliki hak pilih akan berpatisipasi dalam menyalurkan suaranya pada 27 November 2024,’’ ujar La Media. 

Peluncuran ini merupakan bagian dari fasilitasi KPU Kota Cimahi untuk menyebarkan informasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

Selain itu masyarakat juga diajak untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajibannya.

‘’Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat sekaligus memberika informasi mengenai persiapan dalam pelaksanaan Pilkada,’’ ujarnya.

Selain menyampaikan Tahapan Pemilihan Walikota, KPU Kota Cimahi juga akan melakukan lunching maskot resmi dan jingle sebagai simbol untuk promosi dalam meningkatkan partisipasi.

Selain itu, nanti akan dikenalkan dengan tagline yang menggambarkan pentingnya komunikasi, koordinasi, kolabarasi dan kesadaran kolektif.

‘’Jadi yang lebih utama tujuannya adalah meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat, menjadikan pemilihan Walikota,’’ ujarya.

Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cimahi Tahun 2024 ini mengangkat tema: “ Pilkada serentak 2024 sebagai sarana menuju Cimahi CAMPERNIK ’’ 

LA Media menjelaskan, Dalam Bahasa Indonesia kata campernik memiliki arti kecil namun menarik, lucu, atau cantik. 

Sumber: