Bupati Dadang Supriatna Berharap Angka Partisipasi Masyarakat Meningkat Pada Pilkada Bandung 2024

Bupati Dadang Supriatna Berharap Angka Partisipasi Masyarakat Meningkat Pada Pilkada Bandung 2024

Bupati Bandung Dadang Supriatna -RJ-

KAB. BANDUNG - Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir langsung dalam pelaksanaan peluncuran tahapan Pilkada Serentak Nasional, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024
di Jalan Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (31/5/2024) sore.

"Hari ini saya langsung hadir dalam rangka peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2024 yang sudah dibuka langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung. Insya Allah setelah magrib kita launching  peluncuran  pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2024," kata Bupati Bandung dalam keterangannya di sela-sela menghadiri rangkaian pelaksanaan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung tahun 2024 di Jalan Al Fathu Soreang.

Dadang berharap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung  2024 bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan. 

"Berharap angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Bandung tahun 2024 bisa meningkat dibandingkan dengan Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu," harapnya.

BACA JUGA:Bupati Bandung Kang DS Minta Kadisdik dan Kesbangpol Ramaikan Nobar Persib VS Madura United

"Insya Allah kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung akan terus mensosialisasikan bahwa tanggal 27 November 2024 adalah pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional," imbuh Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna.

Kang DS mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Bandung harus memilih Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan juga Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Saya optimis dengan hadirnya para PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara),  tahapan-tahapan sudah dilalui," tuturnya.

Kang DS juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bandung sudah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Bandung tersebut.

"Kita sudah meluncurkan hibah sebesar Rp 101,9 miliar untuk KPU Kabupaten Bandung, berikut kita berikan lagi BPJS Ketenagakerjaan. Tentunya akan memakan waktu dan pekerjaan yang sangat melelahkan sehingga perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Kang DS menyebutkan bahwa jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, yaitu  Kapolresta Bandung, Dandim 0624/Kabupaten Bandung, jajaran TNI, Polri, masyarakat insya Allah kompak.

"Saya optimis pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional bisa berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

BACA JUGA:Bupati Bandung Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Bandung, Ini Harapannya

Ia pun berharap dalam penyelenggaraan pesta demokrasi dapat mewujudkan kedaulatan rakyat, selain dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Sumber: