4 Penjara Terkejam Paling Mengerikan di Indonesia

4 Penjara Terkejam Paling Mengerikan di Indonesia

Penjara Paling Mengerikan di Indonesia-Para Penjaga Lapas Nusa Kambangan/Lapasnarkotikank_official-

Menurut artikel dari Inilah.com, kehidupan di dalam penjara ini sangat buruk. Siapa pun yang memiliki uang bisa mendapatkan fasilitas apa pun. Sistem seperti ini tentu sangat meresahkan bagi tahanan lain, karena mereka yang tidak punya uang akan menjadi bulan-bulanan.

Isunya, narapidana yang memiliki uang bisa mendapatkan fasilitas apa pun yang mereka inginkan, mulai dari ruangan mewah, membeli narkoba, hingga layanan seksual. Menjadi tahanan wanita di sana juga sangat berat, karena mereka sering menjadi objek eksploitasi seksual.

Selain itu, terdapat yang disebut sebagai sel tikus, yaitu sel isolasi khusus tanpa toilet di mana tahanan harus tinggal selama berbulan-bulan. Akibatnya, tahanan harus tidur bersama kotorannya sendiri. Tidak jarang narapidana yang hidup di dalam sel tikus meninggal karena penyakit mengerikan seperti TBC, hepatitis, dan bahkan AIDS.

Itulah beberapa penjara terkejam di Indonesia yang diantaranya masih beroprasi hingga sekarang. Tak ada penjara yang lebih baik dari kehidupan bebas di luar sana. Tetaplah menjadi orang baik agar hidupmu bisa lebih bermanfaat untuk sesama manusia.

Sumber: