Bojan Jelang Persib vs Madura United: Bobotoh Berisik di SJH, Laskar Sape Kerrab Akan Kesulitan

Bojan Jelang Persib vs Madura United: Bobotoh Berisik di SJH, Laskar Sape Kerrab Akan Kesulitan

Atmosfer dukungan Bobotoh untuk Persib Bandung saat melawan Bali United di leg 2 semifinal Championship Series stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu, (18/5) 2024.-Barly Isham-PERSIB.co.id

Radar Jabar Disway – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengharapkan atmosfer dan dukungan dari Bobotoh (sebutan untuk fans Persib) untuk laga melawan Madura United, Minggau 26 Mei 2024. Persib vs Madura United akan tersaji hari itu dalam leg pertama babak final Championship Series Liga 1 2023/2024 di stadion Si Jalak Harupat.

 

Bojan berharap dukungan positif dari para pendukung Persib saat tim berjuluk Maung Bandung itu menjamu Madura. Pelatih asal Kroasia enggan Bobotoh mengekspresikan dukungan dengan tindakan negatif seperti menyalakan flare atau masuk ke lapangan.

 

“Saya hanya ingin atmosfer fantastis seperti di laga sebelumnya (melawan Bali United) tanpa ada yang masuk ke lapangan dan tidak ada flare. Cukup bikin stadion berisik saja dengan nyanyian, dan itu luar biasa,” imbuh Bojan seperti dikutip dari situs resmi Persib, Sabtu (25/5).

 

BACA JUGA:Polresta Bandung Siapkan Pengamanan Ketat untuk Final Antara Persib Vs Madura United

 

“Jadi saya harap itu bisa terjadi lagi di sini, tidak ada flare, tidak ada yang mencoba menyusup ke lapangan,” tuturnya.

 

Pelatih yang pernah berkarier di Malaysia tersebut ingin Bobotoh membuat stadion SJH bergemuruh dengan dukungan berwujud nyanyian. Ia menilai bahwa suasana berisik di stadion berkapasitas lebih dari 27.000 kursi tersebut akan menyebabkan Madura United merasa tak nyaman.

 

Bojan Hodak meyakini dukungan positif di SJH akan berbuah jadi energi untuk juara ISL 2014 tersebut yang bisa membantu para pemain memenangkan pertandingan. Kemenangan di leg pertama ini tentu memperbesar peluang Persib menjadi kampiun Liga 1 2023/2024.

 

BACA JUGA:Hasil Persib vs Bali United 3-0: Maung Bandung Ke Final Championship Series Liga 1, 'Kryptonite No More'

 

“Ini akan menjadi laga yang sulit. Tapi seperti saya katakan, dengan dukungan Bobotoh, ini akan menyulitkan bagi mereka dan saya harap bisa mendapat hasil positif,” ungkap Bojan.

 

Persib Bandung berstatus tuan rumah di leg pertama final Championship Series Liga 1, sementara Madura United bergantian main di kandangnya pada leg kedua. Adapun Laskar Sape Kerrab akan menerima kunjungan Marc Klok dan kolega di stadion Gelora Bangkalan hari Jumat (31/5).

Sumber: