Review Hyundai Palisade XRT: Mobil SUV Paling Nyaman Berfitur Lengkap

Review Hyundai Palisade XRT: Mobil SUV Paling Nyaman Berfitur Lengkap

Review Hyundai Palisade XRT-Hyundaiusa-

RADAR JABAR - Palisade, SUV terbesar dan paling nyaman dari Hyundai untuk tahun 2024, tidak mengalami perubahan model yang signifikan. Namun, kali ini kami akan memberi review Hyundai Palisade XRT sebagai bawah mobil SUV dengan harga sekitar Rp875,5 juta di pasar Indonesia.

Palisade juga menawarkan pengalaman berkendara yang luar biasa. Palisade menerima sedikit penyegaran di pertengahan siklus untuk tahun 2023 dan lanjut ke tahun 2024 hampir tanpa perubahan.

Meskipun demikian, Palisade tetap bergaya, bernilai besar, dan menawarkan banyak fitur yang biasanya ditemukan pada pesaing mewah dengan harga yang jauh lebih tinggi. Setiap model mobil Hyundai memiliki identitas yang unik, dan hal itu memberikan keberbedaan yang diinginkan oleh konsumen.

Eksterior

Palisade menawarkan desain yang menarik dengan beragam fitur, mulai dari lampu LED yang terang hingga panggangan bertekstur yang elegan. Pada trim XRT, Palisade memiliki penampilan terbaik dengan warna hitam yang dipoles.

Untuk mesin, Palisade hanya menawarkan satu pilihan, yaitu 3,8 L V6 tanpa hibrida atau opsi plug-in lainnya. Penggerak roda depan adalah standar, dengan opsi penggerak semua roda tersedia untuk semua lini trim kecuali Edisi Malam dan Kaligrafi baru. Meskipun tenaga yang dihasilkan cukup besar, efisiensi bahan bakarnya tergolong rendah dibandingkan dengan pesaing kelasnya.

Meskipun demikian, Palisade dapat menarik beban hingga 5.000 lb, membuatnya cocok untuk berbagai keperluan. Penampilan yang rumit atau sporty tersedia, tergantung pada trim yang dipilih, seperti trim XRT yang baru untuk tahun 2023 dengan sentuhan hitam tua.

BACA JUGA:Hyundai Cihampelas Bandung Menyerahkan IONIQ 5 Prime Standart Range kepada Pemenang Lucky Draw

Roda pada model ini terlihat sangat bagus dengan kisi-kisi depan yang dipoles hitam tua tanpa adanya krom di mana pun. Kami menyukai efek sporty yang dihasilkannya, dan tampilannya tetap keren.

Terdapat sedikit aksen satin pada pintu dan rel melintang standar, ditambah beberapa pelapis bodi tambahan di sepanjang kusen pintu bawah yang menambah kesan off-road, meskipun performa off-road kendaraan ini tidak terlalu kuat.

Meskipun ukurannya besar, Palisade terasa sedikit lebih kecil karena memiliki tinggi yang lebih rendah, baik pada atap maupun bahu. Hal ini membuatnya lebih mudah didekati dibandingkan dengan SUV lain yang semakin tinggi setiap tahunnya. Meskipun begitu, Palisade masih memberikan pengalaman berkendara yang nyaman seperti yang diharapkan dari mobil sebesarnya.

Interior

Hyundai Palisade XRT menyediakan ruangan kargo juga cukup luas, dengan 18 kaki kubik di belakang baris ketiga, 46 kaki kubik di belakang baris kedua, dan mencapai 86 kaki kubik ketika semua kursi dilipat.

Ini merupakan salah satu yang terbaik dalam kelasnya. Kontrol iklim tiga zona menjadi standar untuk tahun 2024, dengan tambahan pencahayaan sekitar yang tersedia pada trim Terbatas, sebuah fitur yang tidak ada sebelumnya. Juga, kini terdapat tirai jendela samping di belakang pada trim XRT dan di atasnya.

Palisade memiliki interior yang praktis, dengan banyak tombol pintas untuk pengatur suhu dan mode mengemudi tepat di depan dan tengah. Selain itu, interior ini sangat nyaman, luas, dan semua fitur mudah digunakan. Mengemudikan Palisade seharusnya mudah, tidak peduli trim apa yang Anda beli.

Kami menyukai Hyundai Palisade XRT karena kursinya sangat nyaman dan bahan interiornya secara keseluruhan bagus. Namun, terdapat sedikit penurunan kualitas dibandingkan dengan model Kaligrafi yang kami uji sebelumnya. Meskipun harganya lebih murah, dari dekat banyak plastiknya terasa kurang berkualitas daripada yang terlihat.

Sumber: cargurus