Kloter Pertama, Bupati Bandung Lepas 432 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Bandung

Kloter Pertama, Bupati Bandung Lepas 432 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Bandung

Bupati Bandung Lepas 432 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Bandung -RJ-

KAB. BANDUNG - Bupati Bandung Dadang Supriatna melaksanakan pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Bandung tahun 1445 H/2024 M kloter pertama atau kloter 5 KJT di Lanud Sulaiman Kecamatan Margahayu, Rabu (15/5/2024). 

"Hari ini, kita melaksanakan pelepasan calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung kloter pertama atau kloter 5 KJT," kata Bupati Bandung dalam keterangannya. 

Menurutnya, para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung mulai tahun ini menempati Embarkasi Indramayu Jawa Barat.

"Penerbangannya di Bandara Kertajati Majalengka. Sejumlah 432 orang ditambah 8 orang petugas, calon jemaah haji yang berangkat pada kloter pertama atau kloter 5 KJT itu. Mudah-mudahan kita doakan, mereka sehat dan lancar menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah Arab Saudi. Bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan kembali lagi ke Kabupaten Bandung mendapatkan gelar haji mabrur dan mabrurah," harap Dadang.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check Bus Pemberangkatan Jemaah Haji 2024

Ia mengatakan pelaksanaan pelepasan atau pemberangkatan ibadah haji asal Kabupaten Bandung ini terbagi dalam tujuh kloter. 

"Tujuh kloter ini akan selesai di bulan Juni 2024, dan pemberangkatannya secara bertahap," katanya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sulaiman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung, dan KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) yang sudah bisa mengawal pemberangkatan para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang mencapai 2.955 orang.

"Para calon jemaah haji itu sudah dipersiapkan jadwal pemberangkatannya ke Tanah Suci Arab Saudi Mekkah," ujarnya.

Kang DS juga berpesan kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung untuk tetap menjaga kesehatan. 

"Berdasarkan informasi cuaca lagi panas lebih dari 40 derajat celcius di Arab Saudi. Tapi Allah SWT maha segalanya, kita pasrah dan lillahi ta'ala  melaksanakan ibadah haji. Insya Allah lancar dalam melaksanakan ibadahnya," katanya.

Sumber: