8 Rekomendasi Aplikasi Investasi Online Terpercaya 2024 untuk Pemula

8 Rekomendasi Aplikasi Investasi Online Terpercaya 2024 untuk Pemula

Rekomendasi Aplikasi Investasi Online Terpercaya 2024-RJ-

BCA Sekuritas merupakan bagian dari Bank BCA yang menyediakan aplikasi khusus bagi nasabah bank tersebut yang ingin melakukan investasi. Namun, jika kamu tertarik untuk berinvestasi saham melalui aplikasi ini, kamu cukup membuka rekening di Bank BCA saja.

BCA Sekuritas memiliki fitur menarik, yakni Quick Order, yang memungkinkan kamu untuk melakukan jual beli saham dengan cepat dan mudah. Untuk investasi awal, kamu hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp3 juta saja.

Biaya transaksi pembelian adalah sebesar 0,18%, sedangkan biaya penjualan adalah sebesar 0,28%. Jika kamu menggunakan jasa broker, biaya transaksi akan meningkat menjadi 0,25% untuk pembelian dan 0,35% untuk penjualan.

7. iPotGo

iPotGo adalah salah satu aplikasi investasi online terbaik yang dapat kamu coba. Ini merupakan salah satu produk dari Indo Premier Sekuritas. iPotGo menawarkan jual beli saham, reksa dana, dan ETF.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik dan Terpercaya 2023

Aplikasi ini juga menyediakan robot trading yang membantu kamu untuk membeli saham dengan harga yang diinginkan. Fitur unggulan lainnya adalah fitur High Yield, di mana nasabah dengan kelebihan dana di RDN akan secara otomatis dapat melakukan pembelian reksa dana pasar uang.

8. Ajaib

Ajaib adalah rekomendasi aplikasi investasi online berikutnya. Berbeda dari aplikasi sebelumnya, Ajaib menyediakan pendanaan saham dan reksa dana.

Bagi pemula yang ingin belajar investasi, disarankan untuk memulai dengan reksa dana terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan top-up RDN dengan saldo mulai dari Rp10.000 saja.

Selain itu, kamu dapat berbelanja di watchlist saham, di mana terdapat berbagai saham emiten dengan warna dominan biru. Aplikasi ini juga menyediakan portofolio yang membantu generasi muda untuk melakukan investasi saham dan reksa dana melalui smartphone mereka.

Meskipun begitu, penting bagi kamu untuk memilih aplikasi investasi yang terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar bisa berinvestasi dengan aman, nyaman, dan terhindar dari risiko. Itulah deretan aplikasi investasi online terpercaya yang sudah terdaftar di OJK.

Sumber: