Film Paku Tanah Jawa Siap Menghantui Penonton Mulai 6 Juni 2024, Diangkat dari Urban Legend?

Film Paku Tanah Jawa Siap Menghantui Penonton Mulai 6 Juni 2024, Diangkat dari Urban Legend?

Film Paku Tanah Jawa Siap Menghantui Penonton Mulai 6 Juni 2024, Diangkat dari Urban Legend-Film Paku Tanah Jawa-Instagram @pakutanahjawa

RADAR JABAR - Dunia sinema Indonesia kembali menghadirkan gebrakan dengan film horor terbaru bertemakan urban legend yang menegangkan, yaitu Pakuan Tanah Jawa.

Setelah sukses dengan film Kanjeng Kliwon, produser sekaligus sutradara Bambang Drias kembali mempersembahkan karya terbarunya yang berjudul Paku Tanah Jawa.

Trailer resmi dari film Paku Tanah Jawa telah dirilis pada Sabtu (11/5/2024), menggambarkan adegan-adegan mengerikan yang dipenuhi dengan ritual dan teror berdarah.

Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop mulai tanggal 6 Juni 2024 mendatang, menantang penonton untuk memasuki dunia misteri yang dipenuhi dengan ketegangan.

 

Mengangkat Urban Legend Gunung Tidar

Film Paku Tanah Jawa memilih untuk mengangkat urban legend yang berkembang di Tanah Jawa, dengan fokus pada Gunung Tidar.

Produser Bambang Drias menjelaskan bahwa Gunung Tidar dipercayai sebagai pusat kekuatan dan kesaktian di Pulau Jawa, menjadi tempat keramat bagi masyarakat setempat.

Melalui film ini, Bambang berusaha untuk menggali lebih dalam cerita dan budaya di sekitar Gunung Tidar.

"Gunung Tidar itu dipercaya adalah pusat kekuatan dan kesaktian di Pulau Jawa. Dari situlah akhirnya kami punya ide dan kita kembangkan," kata Bambang. Dikutip dari laman tempo.co

Meskipun tidak semua cerita dalam film ini berkaitan langsung dengan gunung tersebut, namun cerita yang disajikan diklaim dekat dengan kehidupan sekarang, termasuk pesugihan dan berbagai praktik klenik lainnya.

 

BACA JUGA:Dari Kisah Nyata! Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari Ini Segera Tayang, Ini Fakta Uniknya

 

Pemain-pemain Berbakat dalam "Paku Tanah Jawa"

Film Paku Tanah Jawa menghadirkan sejumlah pemain berbakat untuk membawakan karakter-karakter yang menghidupkan kisah horor ini. Beberapa di antaranya adalah:

  • Masayu Anastasia sebagai Sinden
  • Gisellma Firmansyah sebagai Ningrum
  • Ismi Melinda sebagai Ajeng
  • Pritt Timothy sebagai Kyai
  • Wanda Hamidah sebagai Dayu
  • Badriah Afif sebagai Santi
  • Wafda Saifan
  • Didukung oleh dua aktor Malaysia, yakni Hasif Upin dan MK Kclique.

Sumber: