PKB Buka Pendaftaran Cawabup Bandung, 6 Artis Dikabarkan Siap Dampingi Kang DS

PKB Buka Pendaftaran Cawabup Bandung, 6 Artis Dikabarkan Siap Dampingi Kang DS

Foto Kang DS bersama Partai PKB-Yusup-Istimewa

RADAR JABAR – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung membuka pendaftaran calon wakil bupati (Cawabup).

 

Hari pertama pembukaan pendaftaran Bakal Calon (bacawabup), dilaksanakan di kantor DPC PKB Jalan Padi Endah No.1, RT.01/RW.25, Komplek Baleendah Permai, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis 9 Mei 2024.

 

Penjaringan Bacawabup ini, nantinya akan disandingkan dengan Bakal Calon Bupati Bandung incumbent dari PKB yakni Dadang Supriatna.

 

Bupati Dadang yang juga menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung mengatakan, sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah nama baik dari kalangan artis atauselebritis maupun partai politik yang berpotensi bakal dijadikan pendampingnya di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

 

Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna mengungkapkan, salahsatu nama yang sudah komunikasi dari kalangan seniman atau artis adalah Denny Cagur.

 

Deni Cagur, kata Kang DS, merupakan anggota DPR RI terpilih dari Daerah Pemilihan (dapil) Jawa Barat II dari PDI Perjuangan.

 

"Sampai saat ini komunikasi politik baru sebatas lisan dengan kalangan public figure atau artis. Sedikitnya saya sudah berkomunikasi politik dengan enam artis baik secara langsung maupun tidak langsung," ujarnya.

 

"Para artis tersebut, diantaranya ada Irfan Hakim, Rachel Maryam dari Gerindra, Annisa Ahmad yang merupakan adiknya Rafi Ahmad dari PAN, Oni SOS dari DPD RI, juga artis sinetron/komedian Abdel Achrian," tambahnya.

 

Kang DS menambahkan, selain sudah berkomunikasi dengan para artis tersebut, ia juga sudah melakukan hal serupa dengan sejumlah partai politik (parpol).

 

"Parpol tersebut diantaranya, Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan, anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Jajang Rohana, kemudian Ketua DPD Ketua Golkar Kabupaten Bandung Sugianto, kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Yena Iskandar Ma'soem, anggota DPRD Kabupaten Bandung terpiih dari Fraksi Demokrat Asep Ikhsan, dan beberapa nama lainnya," imbuhnya.

 

"Jadi, silahkan, kami sudah membuka Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung untuk pendaftaran menjadi bakal cawabup dari PKB," tuturnya.

 

Untuk koalisi partai, Kang DS mengaku sudah melakukan komunikasi dengan semua partai politik di parlemen diantaranya, PKS, Nasdem, Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, PDI Perjuangan. 

 

"Tapi yang sudah mulai ada kesepahaman baru ada empat partai. Jadi mekanismenya nanti, dideklarasikan koalisi parpol dulu, baru sesudah itu dibahas bersama tim koalisi mengenai rekrutmen bakal cawabup nantinya," pungkasnya.***

 

Sumber: Yusup /Radar Jabar

Sumber: