iPad Air 2024 Rilis dengan Dua Ukuran Layar Dibekali Chip M2 Super Kencang dari Sebelumnya

iPad Air 2024 Rilis dengan Dua Ukuran Layar Dibekali Chip M2 Super Kencang dari Sebelumnya

iPad Air 2024 Rilis dengan Dua Ukuran Layar Dibekali Chip M2 Super Kencang--Istimewa

RADAR JABAR – Apple resmi meluncurkan tablet iPad Air 2024 terbaru dalam acara “Let Loose” yang digelar secara daring Selasa (7/5/2024).

"Begitu banyak pengguna - mulai dari pelajar, pembuat konten, hingga usaha kecil, dan banyak lagi - menyukai iPad Air karena kinerja, portabilitas, dan keserbagunaannya, semuanya dengan harga yang terjangkau. Saat ini, iPad Air menjadi lebih baik lagi," ujar Bob Borchers, Vice President of Product Marketing Apple.

Spesifikasi iPad Air 2024:

iPad Air 2024 hadri dalam dua model yaitu ipad Air 11 inci dan 13 inci. Untuk pertama kalinya iPad Air hadir dalam dua model, keduanya dibekali layar Liquid Retina Display, lapisan anti pantulan, Ture Tone, kecerahan dengan dukungan wide color P3.

Pada bagian layar iPad Air 13 inci memiliki ruang layar 30% persen lebih luas dari iPad Air 11 inci.

Layar ini dapat memberi pengguna lebih banyak ruang untuk memaksimalkan Split View di iPadOS.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Canggih dengan Teknologi AI dan Spek Gahar!

iPad keluaran terbaru ini ditenagai Chip M2 yang memiliki CPU 8 Core dan GPU 10 Core, 50% lebih cepat dibanding iPad Air dengan Chip M1.

Karena menggunakan chp M2 yang dilengkapi dengan Nural Engine 16 core, yang bisa menunjang aneka perintah berbasis AI, yang dipadukan dengan empat opsi penyimpanan dari 128 GB, 256 GB, 512 Gb dan 1 TB, tablet iPad Air ini juga sudah dibekali akselerator ML di CPU dan GPU.

Pada sektor kamera, tablet ini dilengkapi kamera depan dan belakang dengan ultrawide 12 MP dilengkapi Center Stage untuk memaksimalkan panggilan video.

Dibagian kamera belakang dapat memotret foto dengan resolusi tinggi dan 4K dengan dukungan Gerakan lambat 240 fps.

Mikrofon ganda yang dipasang dan dapat bekerja secara serempak dengan kamera sehingga dapat meminimalkan kebisingan latar belakang yang mengganggu.

Tablet ini berjalan dengan sistem operasi iPadOS 17. Fitur lainnya yang  dilengkapi antara lain WiFi 6E, konektifitas 5G, hingga eSIM.

iPad Air 2024 hadir dengan empat pilihan warna yakni space grey, starlight, purple dan blue.

BACA JUGA:6 Hp dengan Chipset Helio G99 Ultimate, Siap Tawarkan Pengalaman yang Lebih Baik!

Spesifikasi lengkap iPad Air 2024 adalah sebagai berikut:

Sumber: