Latihan Jelang Lawan Guinea, Cuaca Dingin Jadi Tantangan Timnas U-23

Latihan Jelang Lawan Guinea, Cuaca Dingin Jadi Tantangan Timnas U-23

Para pemain timnas U-23 Indonesia berlatih di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis, Senin (6/5) siang waktu setempat, untuk laga kontra Guinea U-23-HO-PSSI-Tangkapan layar via situs Resmi PSSI

Radar Jabar - Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Guinea U-23 dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024, Kamis 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis. Untuk laga krusial ini, Garuda Muda sudah mulai menjalani latihan.

 

Latihan perdana timnas U-23 digelar di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis, Senin (6/5) siang waktu setempat. Salah satu penggawa tim Merah-Putih, Ikhsan Nul Zikrak, mengaku ia dan rekan-rekan setimnya menghadapi tantangan cuaca dingin di Prancis saat berlatih.

 

"Para pemain harus membiasakan dengan kondisi cuaca di Prancis yang dingin," kata Ikhsan dalam laman resmi PSSI, dikutip dari Antara hari Selasa (7/5).

 

BACA JUGA:Jelang Laga Playoff Olimpiade Kontra Guinea U-23, Timnas U-23 Indonesia Sampai di Paris

 

Pemain asal klub Borneo FC tersebut menjelaskan skuad Indonesia U-23 merasa lelah pasca melakoni perjalanan tujuh jam dari Qatar ke Paris. Walau begitu, mereka bisa menyesuaikan diri untuk melakukan latihan pertama.

 

"Tentu kami menyesuaikan keadaan dan pada hari pertama ini cuma latihan ringan. Conditioning," papar Ikhsan.

 

Menurutnya, cuaca di dingin di negara Eropa itu adalah tantangan tersendiri. Dirinya pun berharap tim tidak mengalami kendala adaptasi demi bisa bermain maksimal di laga kontra Guinea.

 

Sumber: