Mohammad Idris Dianggap Cocok untuk Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Jabar

Mohammad Idris Dianggap Cocok untuk Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Jabar

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok H. Khoirullah (tengah) bersama relawan Mohammad Idris.--ANTARA/Foto: Feru Lantara

RADAR JABAR - Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok, H. Khoirullah, menilai bahwa Mohammad Idris merupakan pilihan yang tepat untuk diajukan sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat (Jabar), mengingat pengalamannya dalam memimpin Kota Depok selama tiga periode.

"Kontes pemilihan kepala daerah (pilkada) Pak Kiyai Mohammad Idris selalu menang. Terbukti membawa Kota Depok maju, berbudaya, dan sejahtera," ungkap H. Khairulloh di Depok, pada hari Senin (29/4).

Sebelumnya, Mohammad Idris pertama kali terpilih sebagai wakil wali Kota Depok, mendampingi Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, pada periode 2011-2016. Kemudian, ia terpilih sebagai Wali Kota Depok bersama Pradi Supriatna (2016-2021), dan kembali terpilih sebagai wali kota Depok bersama Imam Budi Hartono (2021-2025).

BACA JUGA:Perbaikan Pintu Penguras yang Jebol di Bendung Katulampa Bogor Dimulai Hari Ini

Dengan track recordnya dalam membangun Kota Depok selama tiga periode dan didukung oleh PKS, Mohammad Idris dikenal sebagai sosok ulama dan umaro yang dekat dengan berbagai kalangan.

"Popularitas, elektabilitas, dan kapasitas Kyai Mohammad Idris bagus, saya pandang cukup untuk maju sebagai gubernur Jawa Barat," ujar H. Khairulloh.

H. Khairulloh berharap agar Mohammad Idris diusulkan dan diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2024 oleh PKS.

"Sekali lagi, ini pendapat  pribadi," tambahnya.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Menjamin Kelancaran dan Keamanan Perjalanan Haji yang Berangkatkan 38 Ribu Orang Lebih

Sementara itu, Muhammad Husein, seorang relawan Kiyai Idris, menyambut baik kabar tentang potensi pencalonan Mohammad Idris sebagai gubernur Jawa Barat. Ia berharap agar PKS memutuskan untuk mengusung Mohammad Idris pada Pilkada Jabar tahun ini.

"Kami harap (PKS) mengusung Mohammad Idris untuk Jabar 1. Karena beliau sudah teruji memimpin Kota Depok selama tiga periode," katanya.

Sebelumnya, nama Mohammad Idris telah masuk dalam penjaringan sebagai calon gubernur di DPW PKS Jawa Barat.

BACA JUGA:Izinkan Nobar Timnas Indonesia U-23, KPID Jabar: Asal Jangan Dikomersilkan

"Beliau (Mohammad Idris) salah satu bakal calon (gubernur) yang terjaring,"   kata Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu.

Sumber: antara