7 Rekomendasi Obat Alami untuk Sariawan yang Efektif Menyembuhkan, Sudah Tau?

7 Rekomendasi Obat Alami untuk Sariawan yang Efektif Menyembuhkan, Sudah Tau?

Obat Alami untuk Sariawan --(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Rekomendasi obat alami untuk sariawan ini bisa banget kalian coba untuk meredakan perih yang dirasakan. Namun, jika sakitnya terus berlanjut, kalian harus segera konsultasi dan periksakan ke dokter ya. 

Sariawan merupakan kondisi mulut yang seringkali menyebabkan rasa nyeri akibat luka atau peradangan.

Untuk mengatasi masalah ini, terdapat beragam obat alami yang terbukti efektif dalam meredakan gejala sariawan dan mempercepat proses penyembuhan. Berikut adalah tujuh obat alami yang dapat kalian coba. 

Rekomendasi Obat Alami untuk Sariawan

1.Madu


Madu merupakan salah satu obat alami yang efektif untuk mengobati sariawan. memiliki sifat anti radang dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri serta mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk sariawan. 

Kalian dapat mengoleskan madu murni yang belum melalui proses apapun langsung ke area sariawan sebanyak 3-4 kali sehari hingga sariawan sembuh.

Madu memiliki sifat anti radang dan anti bakteri yang dapat mengurangi rasa nyeri dan membantu menyembuhkan luka, termasuk sariawan. Oleskan madu murni ke sariawan sebanyak 3-4 kali sehari hingga penyembuhan tercapai.

2.Larutan Garam

Larutan garam dapat membantu meringankan rasa nyeri dan mempercepat proses penyembuhan sariawan.

Campurkan 1 sendok teh garam ke dalam setengah gelas air hangat, lalu berkumur dengan larutan ini selama 15–30 detik.

 

BACA JUGA:10 Makanan Pereda Sariawan yang Menenangkan Rasa Tidak Nyaman di Mulut

 

3.Larutan Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat antibakteri yang efektif untuk memerangi bakteri penyebab infeksi, termasuk sariawan. Campurkan 1 sendok cuka apel dengan 1 gelas air, lalu berkumur selama 30–60 detik.

Sumber: berbagai sumber