13.200 Calon Jamaah Haji Asal Jawa barat Akan Berangkat Melalui Bandara Internasional Jabar

 13.200 Calon Jamaah Haji Asal Jawa barat Akan Berangkat Melalui Bandara Internasional Jabar

13.200 Calon Jamaah Haji Asal Jawa barat Akan Berangkat Melalui Bandara Internasional Jabar -ilustrasi-(Sumber Gambar: Pixabay)

RADAR JABAR - Sejumlah 13.200 calon Jamaah haji dari Jawa Barat (JABAR) akan berangkat melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jabar, Faiz Rahman, mengungkapkan bahwa pemberangkatan calon jamaah haji akan dilakukan secara bertahap dengan pembagian sebanyak 30 kloter.

 
"Total jemaah yang akan berangkat dari Bandara Kertajati (BIJB) itu terdiri dari 13.050 orang, dan ditambah dengan petugas sekitar150 orang. Jadi Bandara Kertajati secara total akan melayani 30 kloter penerbangan (calon jamaah haji)," ujarnya, Kamis (25/4).
 
 
 
 
Faiz menambhakan, calon jamaah haji yang berangkat melalui Kertajati ini juga hanya yang berasal dari daerah Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Subang, dan Sumedang.
 
Nantinya sebelum keberangkatan, para calon jamaah haji ini juga kata Faiz, akan dikumpulkan terlebih dahulu di Asrama Haji yang berlokasi di Indramayu. Sehingga untuk pemberangkatan, ia mengugkapkan akan dibagi menjadi dua gelombang.
 
 
 
 

Total jemaah yang akan berangkat mencapai 13.050 orang, ditambah dengan 150 petugas, sehingga total kloter penerbangan yang dilayani oleh Bandara Kertajati adalah 30.

Faiz menekankan bahwa calon jamaah haji yang berangkat melalui Kertajati hanya berasal dari daerah Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Subang, dan Sumedang.

Sebelum keberangkatan, para calon jamaah haji ini akan dikumpulkan di Asrama Haji yang berlokasi di Indramayu, dengan pemberangkatan dibagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama akan berangkat sebanyak 12 kloter, sedangkan gelombang kedua sekitar 18 kloter, dengan satu kloter berangkat setiap harinya. Faiz juga mengungkapkan bahwa total calon jamaah haji asal Jabar yang akan berangkat tahun ini mencapai sekitar 40.201 orang, termasuk kuota tambahan sebanyak 1.478 orang (*).

Sumber: jabarekspres.com