5 Makanan Penambah Nafsu Makan Anak untuk Menyiasati Tumbuh Kembang Si Kecil!

5 Makanan Penambah Nafsu Makan Anak untuk Menyiasati Tumbuh Kembang Si Kecil!

Rekomendasi makanan penambah nafsu makan -ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Menghadapi anak yang kurang nafsu makan bisa menjadi tantangan bagi setiap orang tua. Rekomendasi makanan penambah nafsu makan anak ini bisa menjadi sebuah pilihan untuk tumbuh kembang si kecil loh. 

Tumbuh kembang yang optimal tentu menjadi dambaan setiap orang tua, dan salah satu faktor penting yang mendukungnya adalah asupan makanan yang cukup dan seimbang.

Namun, tidak jarang anak-anak mengalami masa-masa di mana mereka sulit untuk makan dengan lahap, baik karena faktor fisik maupun psikologis.

Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk mengetahui jenis makanan penambah nafsu makan anak dan juga tips untuk meningkatkan selera makan mereka.

Makanan Penambah Nafsu Makan Anak

1.Jahe

Jahe bukan hanya sekadar rempah yang biasa digunakan dalam masakan, tetapi juga memiliki manfaat untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Jahe dapat melegakan masalah pencernaan seperti perut kembung, mual, atau muntah yang bisa menjadi penyebab anak tidak nafsu makan. Anda dapat menyajikan jahe dalam berbagai bentuk seperti sup, sayuran tumis, nasi tim, atau dalam bentuk minuman dengan dicampur bersama air dan madu.

2.Temulawak 

Temulawak juga sering digunakan sebagai tambahan obat herbal untuk meningkatkan nafsu makan. Selain diolah menjadi jamu untuk diminum, temulawak juga dapat digunakan sebagai tambahan obat herbal untuk membuat obat-obatan penambah nafsu makan anak.

3.Yoghurt

Yoghurt merupakan produk susu fermentasi yang mengandung bakteri baik bagi usus. Selain melancarkan pencernaan, yoghurt juga bisa digunakan untuk merangsang nafsu makan karena mengandung kalori dan gizi yang tinggi.

 

BACA JUGA:7 Manfaat Jahe untuk Diet, Bisa Kendalikan Nafsu Makan dan Menurunkan Berat Badan

 

Sumber: berbagai sumber