8 Manfaat Luar Biasa dari Telur Balut Filipina yang Jarang Diketahui

8 Manfaat Luar Biasa dari Telur Balut Filipina yang Jarang Diketahui

Ilustrasi Telur Balut--Instagram/@mklb89

Telur balut mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk membangun protein. Asam amino esensial ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh sendiri, sehingga penting untuk mendapatkannya melalui makanan. Dengan mengonsumsi telur balut, Anda dapat memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan semua asam amino yang diperlukan untuk berfungsinya tubuh secara optimal.

BACA JUGA:5 Kreasi Resep Menu Telur yang Menggugah Selera untuk Sahur

Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan lutein dan zeaksantin dalam telur balut dapat membantu menjaga kesehatan mata. Kedua senyawa ini memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat melindungi mata dari kerusakan oksidatif dan penyakit mata terkait usia.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Telur balut mengandung lemak sehat dan kolesterol baik yang penting untuk kesehatan jantung. Kolesterol baik membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL dalam tubuh, yang dapat melindungi jantung dari penyakit kardiovaskular.

Dengan begitu banyak manfaat kesehatan yang ditawarkan, telur balut Filipina bukan hanya makanan lezat, tetapi juga pilihan makanan yang cerdas untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Jadi, jangan ragu untuk menikmati telur balut sebagai bagian dari diet seimbang Anda!

Sumber: