Jokowi Bahas Investasi Produk Apple di Indonesia, Tim Cook Lanjut Temui Prabowo

 Jokowi Bahas Investasi Produk Apple di Indonesia, Tim Cook Lanjut Temui Prabowo

Tim Cook saat bertemu Menhan Prabowo Subianto pada Rabu 17 April 2024-Kemhan RI-

BACA JUGA:Apple Akan Luncurkan Ponsel Lipat Tapi Bukan iPhone

Saat ini, lembaga pendidikan tersebut telah beroperasi di tiga kota, yaitu Batam, Surabaya, dan Tangsel, dengan total investasi mencapai Rp 1,2 triliun.

Selanjutnya, Apple juga mengumumkan rencana pembangunan Apple Developer Academy di Bali, yang akan membuat total investasi Apple meningkat menjadi Rp 1,6 triliun.

"Presiden juga sampaikan satu ide agar di luar membentuk Apple Developer Academy, juga bikin inovasi center bekerja sama dengan top university yang ada di indonesia. itu satu hal yang pak cook sangat eager untuk dilakukan follow up," ia menjelaskan.

Di samping itu, Budi Arie juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi mengundang Apple untuk terlibat dalam pengembangan konsep smart city di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Tim Cook Temui Prabowo

Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Jakarta, CEO Apple Tim Cook menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantornya.

Kabiro Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI, Brigadir Jenderal TNI Edwin Adrian Sumantha, menyatakan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Tim Cook berlangsung di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.

"Di Kemhan," kata Edwin kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Edwin belum memberikan rincian mengenai konten dari pertemuan tersebut. Namun, dia mengonfirmasi bahwa pertemuan antara Prabowo dan Tim Cook masih berlangsung.

"Pertemuan sedang berlangsung," kata dia.

Sumber: