Orientasi PPPK Membentuk Sikap Profesional, Andal, Disiplin, Berkarakter dan Berakhlakul Karimah

Orientasi PPPK Membentuk Sikap Profesional, Andal, Disiplin, Berkarakter dan Berakhlakul Karimah

Orientasi PPPK-Ist-

KAB. BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanakan orientasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) gelombang 4, 5 dan 6 di Gedung Moch Toha Soreang, Selasa (2/4/2024).

Bupati Bandung Dadang Supriatna diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana mengatakan bahwa pada hari ke-22 di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah ada pelaksanaan orientasi PPPK untuk gelombang 4, 5 dan 6 di lingkungan Pemkab Bandung.

"Pelaksanaan orientasi PPPK ini bekerjasama dengan Pusdikajenad (Pusat Pendidikan Ajudan Jendral). Ada sebanyak 540 PPPK tenaga guru akan didik di Pusdikajenad dalam rangka meningkatkan disiplin, motivasi dan juga soft skill lainnya," kata Cakra dalam keterangannya.

"Kemudian membangun kerjasama tim, meningkatkan loyalitas, inovasi, adaptasi dan sebagainya. Sehingga harapannya nanti para guru ini ketika  melayani masyarakat bisa lebih optimal dan menghasilkan peserta didik yang makin berkualitas," imbuhnya.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Ungkap Pemenuhan Kebutuhan Formasi Guru ASN PPPK Bergantung oleh Pemda

Sesuai arahan dari Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna, kata Cakra, orang nomor satu d Kabupaten Bandung tersebut menitipkan kepada Pusdikajenad untuk mendidik para peserta Orientasi PPPK untuk mendapatkan kedisplinan.

"Tidak mempunyai mental yang cengeng. Bisa berkualitas mendidik siswa-siswa sekolah," katanya.

Sementara itu, Komandan Latihan Pusdikajenad Kolonel Caj Endi Zubaidi Anshori mengatakan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah 540 calon siswa PPPK Kabupaten Bandung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Sekda yang sudah menyerahkan, tentu kami selaku pendidik dan pembina dalam rangka mengantarkan para siswa menjadi siswa profesional, andal, disiplin, memiliki karakter, dan pada akhirnya mereka siap untuk bekerja dan memiliki akhlakul karimah yang baik. Tentunya ini yang ingin kami gali dari mereka," tuturnya.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Bandung Akan Rekrut 1.500 ASN Baru di Tahun 2024, Meliputi PPPK dan CPNS

Sebelumnya, kata Endi, Pusdikajenad  sudah bekerjasama dengan Pemkab Bandung, terutama dengan BKPSDM Kabupaten Bandung dengan melewati proses pendidikan kepada para calon siswa PPPK.

"Gelombang ke 4, 5 dan 6 yang akan kami laksanakan ini tentu akan menjadi prioritas berikutnya. Alhamdulillah, kemarin semuanya dinyatakan  lulus dan sehat. Dan hasilnya pun, alhamdulillah kami rasakan masih berkomunikasi dengan mereka. Dan tentunya mereka bisa lebih berdisiplin,  berkarakter, taat terhadap aturan, taat terhadap atasan dan mereka siap melaksanakan tugasnya," ungkapnya.

Endi kembali mengucapkan terima kasih atas kerjasama tersebut. Mudah-mudahan kerjasama selanjutnya bisa dilaksanakan untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di kalangan pendidik atau guru tersebut.

"Mungkin pada kesempatan yang akan datang ada dari kegiataan lainnya. Kami siap untuk melaksanakannya," ujarnya.

Sumber: