5 Tanda Seseorang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

5 Tanda Seseorang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

5 Tanda Seseorang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar--Istimewa

Perasaan ini merupakan anugerah dari Allah Swt. Selain itu, orang tersebut juga akan merasa ringan dan mudah dalam menjalankan ibadah, seolah-olah tidak ada beban atau hambatan yang menghalanginya.

4. Wajah Berseri

Salah satu tanda yang dikatakan oleh Rasulullah SAW adalah bahwa seseorang yang mendapat Lailatul Qadar akan memiliki wajah yang berseri-seri dan basah ketika bangun tidur pada pagi harinya. Ini mungkin merupakan tanda dari keberkahan yang disebabkan oleh kehadiran malam yang istimewa tersebut.

5. Mengalami Mimpi yang Baik

Sebagian riwayat menyebutkan orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan mengalami mimpi yang baik atau dan melihat tanda yang terang seperti cahaya.

Hal ini seperti dalam hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu 'Umar radhiyallahu 'anhuma bahwa seorang sahabat Nabi diperlihatkan Lailatul Qadar dalam mimpi ketika tujuh hari terakhir dari bulan Ramadhan.

 

BACA JUGA:7 Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah Jika Dibaca Rutin

 

Rasulullah Saw bersabda, "Aku tahu bahwa kalian melihat Lailatul Qadar pada tujuh hari terakhir Ramadhan. Siapa yang sungguh-sungguh dalam mencarinya, maka carilah di tujuh hari terakhir dari bulan Ramadhan." (HR. Bukhari no. 2015 dan Muslim no. 1165).

Dalam kesimpulannya, malam Lailatul Qadar adalah momen yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Bagi yang diberikan kesempatan untuk merasakan keberadaan malam yang istimewa ini, tanda-tanda seperti doa yang dikabulkan, ketenangan dalam beribadah, tenteram dalam hati, wajah yang berseri, dan pengalaman mimpi yang baik bisa menjadi petunjuk bahwa mereka telah mendapatkan malam yang penuh berkah tersebut.

Semoga kita semua bisa memanfaatkan malam Lailatul Qadar dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan keberkahan serta ampunan dari-Nya. Aamiin.

 

Sumber: