5 Tanda Seseorang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

5 Tanda Seseorang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

5 Tanda Seseorang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar--Istimewa

RADAR JABAR - Malam Lailatul Qadar, yang di dalamnya terkandung kemuliaan dan keberkahan yang luar biasa, adalah momen yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Dalam Malam ini, Allah SWT menurunkan rahmat-Nya dengan melimpahkan ampunan serta memperkenankan doa-doa hamba-Nya yang tulus.

Bagi orang yang diberi keberuntungan untuk merasakan kehadiran Lailatul Qadar, ada beberapa tanda yang dapat menjadi petunjuk bahwa mereka telah meraih malam yang penuh berkah tersebut.

Berikut 5 Tanda Seseorang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar:

1. Dikabulkan Doanya

Orang yang mendapatkan kemuliaan malam Lailatul Qadar InsyaAllah akan dikabulkan segala doa-doa yang dipanjatkannya. Rasulullah Saw bersabda, "Siapa saja yang mendirikan salat pada Lailatul Qadar karena iman dan hanya mengharap pahala dari Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." (Muttafaq Alaih).

 

BACA JUGA:5 Amalan Utama Malam Lailatul Qadar, Mencari Keberkahan Ramadan

 

Momen ini merupakan kesempatan emas untuk memohon ampunan, keberkahan, dan kebaikan bagi diri sendiri serta orang-orang yang dicintai.

2. Kekhusyukan dalam Shalat dan Ibadah

Ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar adalah mereka senantiasa melakukan kebaikan karena adanya bimbingan malaikat.

Mereka juga dapat merasakan kenikmatan dalam beribadah sehingga semakin khusyuk. Dalam ayat Al-Qur'an disebutkan, "Salaamun hiya hattaa mathla'il fajr," yang artinya "Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar."

Keberadaan malaikat yang turun pada malam tersebut membawa kedamaian dan ketenangan kepada orang-orang yang merasakannya.

 

BACA JUGA:5 Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadhan

 

3. Perasaan Damai dan Tenteram di Hati

Seseorang yang beruntung mendapat keberkahan Lailatul Qadar, hatinya akan merasa tenteram, damai, dan penuh kekhusyukan dalam beribadah kepada Allah Swt.

Sumber: