Review Spesifikasi itel RS4: HP Gaming Tergahar di Kelas Harga 1 Jutaan

Review Spesifikasi itel RS4: HP Gaming Tergahar di Kelas Harga 1 Jutaan

Review Spesifikasi itel RS4 HP Gaming 1 Jutaan-gadgetfightid-

RADAR JABAR - Itel tak mau kalah dengan mengeluarkan HP dengan performa terbaik yang memiliki spesifikasi yang memadai namun dengan harga yang sangat terjangkau. Kami akan membahas review itel RS4 yang diklaim sebagai smartphone gaming termurah dan terbaik di kelasnya.

Bagaimana tidak, perangkat ini sudah menggunakan chipset gaming sekelas Helio G99 Ultimate dengan RAM sebesar 12 GB dan ROM yang sangat luas.

Dengan tampilan yang mewah, perangkat ini dijual mulai dari harga Rp 1 jutaan. Lalu bagaimana dengan HP lain yang menggunakan chipset yang sama namun RAM-nya masih tertahan di 8 GB?

Tampilan kotak kemasan Itel RS4 sangat bernuansa gaming dengan langsung menampilkan jenis chipset yang digunakan serta menunjukkan fitur NFC-nya. Ternyata, kotaknya menggunakan model magnetik yang membuatnya terlihat sederhana namun tetap terkesan premium.

BACA JUGA:Daftar 5 Hp Itel Murah Rp1 Jutaan Terbaik pada Awal 2024 Layak Dibeli, Spesifikasi Menawan Kualitas Terjamin

Begitu dibuka, langsung terlihat unit smartphone-nya dengan kartu garansi dan buku manual. Selain itu, ada juga jelly case bening bawaan yang bentuknya seperti ini serta charger bawaan dengan daya maksimal 45 watt dan kabel data bawaan yang tentunya menggunakan USB-C. Itulah isi dalam kotaknya.

Review Spesifikasi itel RS4

Berikut adalah review lengkap dengan ulasan spesifikasi itel RS4 sebagai HP gaming termurah saat ini dengan kualitas tergahar.

Desain

Itel RS4 memiliki desain yang mirip dengan HP premium, dengan housing kamera yang bulat dan besar yang tidak biasa. Bahkan di sekeliling lingkarannya, dibalut dengan warna gold yang membuat HP terlihat mewah dan mahal. Meskipun menggunakan finishing body belakang yang tidak glossy, namun meninggalkan bekas sidik jari dengan mudah.

Namun, untuk kualitas materialnya, ini terasa solid dan kokoh untuk sebuah HP kelas entry. Di sebelah kanan, terdapat tombol volume dan tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

BACA JUGA:5 Hp Itel Terbaru dan Termurah Spek Level Dewa di Awal Tahun 2024

Di sisi kiri, terdapat lubang kecil untuk membuka slot dual SIM dan micro SD. Di bagian atas, terdapat lubang speaker, dan di bagian bawah, terdapat lubang jack audio, mikrofon, charger, dan speaker.

Layar

Layar dan bezel itel RS4 terasa tipis di bagian kiri, kanan, dan atas, namun cukup tebal di bagian bawah. Layar berukuran 6,6 inci dengan SD Plus panel Full HD memiliki kualitas warna dan kecerahan yang baik, dengan fitur refresh rate otomatis yang mendukung hingga 120 Hz untuk pengalaman yang lebih mulus dan efisien. Didukung oleh speaker stereo ganda, ini membuat pengalaman multimedia dan gaming semakin memuaskan.

Itel RS4 menggunakan antarmuka Itel OS 13 yang berbasis Android 13. Beberapa aplikasi bawaan sudah terinstal, namun masih dapat dihapus jika tidak digunakan. Dari informasi mengenai perangkat, terlihat bahwa HP ini menggunakan chipset Helio G99 Ultimate dan memiliki RAM sebesar 12 GB yang masih dapat diperluas hingga 24 GB, meskipun memerlukan pengorbanan sedikit pada memori internal sebesar 256 GB.

Dapur Pacu

Ditenagai oleh chipset Helio G99 Ultimate 6 nanometer yang dipadukan dengan RAM 12 GB yang masih dapat ditingkatkan hingga 24 GB, performa HP ini sudah dapat diandalkan untuk kebutuhan yang berat atau gaming.

Sumber: