Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S6, Ringan dan Cocok Digunakan untuk Kegiatan Apapun

Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S6, Ringan dan Cocok Digunakan untuk Kegiatan Apapun

Tablet Samsung Galaxy Tab S6--Samsung

RADAR JABAR - Tablet Samsung Galaxy Tab S6 adalah salah satu Tablet keluaran Samsung yang cukup canggih. Memiliki spesifikasi yang mumpuni, Tablet ini memiliki kamera yang cukup unik, serta baterai yang besar.

Memiliki desain yang ramping dan mudah dibawa kemana-mana, dengan layar 10,4 inci, ditenagai oleh prosesor 2,3GHz dan 1,7GHz, serta dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Selain itu, tablet ini menjalankan One UI 2 berbasis Android dan dilengkapi dengan S Pen untuk membuat catatan dan menggambar.

Tablet Samsung Galaxy Tab S6 tersedia dalam warna abu-abu dan dapat dibeli dengan berbagai aksesoris, termasuk cover buku yang memegang S Pen. Merupakan tablet serbaguna dan kuat dengan berbagai fitur yang membuatnya cocok untuk berbagai tugas. 

Bagi yang penasaran apa saja fitur unik dari tablet ini, kami akan mengulas spesifikasinya disini!

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6

Desain

Tablet Samsung Galaxy Tab S6 ramping dan ringan, dengan bodi logam yang mulus, sehingga mudah dibawa-bawa. Tablet ini tersedia dalam tiga warna berbeda: Abu-abu, Biru, dan Pink.

Dimensi Galaxy Tab S6 adalah 244,5 x 154,3 x 7 mm, dan beratnya 467 g. Tablet ini dirancang untuk menjadi perangkat serbaguna dan kuat, cocok untuk berbagai tugas seperti membuat catatan, menggambar, dan konsumsi multimedia.

Layar

Tablet ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED 10,4 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, memberikan visual yang tajam dan berwarna-warni. Teknologi Super AMOLED juga memastikan reproduksi warna yang akurat dan kontras tinggi, meningkatkan pengalaman menonton secara keseluruhan.

Layar dari Samsung Galaxy Tab S6 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, yang memberikan ketahanan terhadap goresan dan benturan.

Prosesor

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855, yang menawarkan kinerja tinggi dan efisiensi. Prosesor ini memberikan kinerja yang tinggi dan efisien, memungkinkan tablet untuk menangani berbagai tugas dengan mudah.

RAM dan Penyimpanan

Hadir dengan RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Selain itu, tablet ini mendukung penyimpanan ekspansi melalui kartu microSD.

Sistem Operasi

Menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie), ternyata tablet ini dapat diupgrade ke Android 12, dengan antarmuka One UI 4.0 dari Samsung.

Kamera

Tablet ini memiliki kamera belakang 8,0 MP untuk mengambil foto dan video. Sistem kamera ini mampu menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi. 

Cocok untuk berbagai tujuan seperti siaran langsung, mendokumentasikan petualangan, dan membuat konten untuk penggunaan pribadi atau profesional.

Baterai

Dilengkapi dengan baterai 7.040mAh, yang memberikan masa pakai baterai yang tahan lama. Samsung memperkirakan bahwa tablet ini dapat memberikan hingga 14 jam penggunaan dengan sekali pengisian.

Sumber: