Satu Jasad Korban yang Tertimbun Material Longsor di Cipongkor Ditemukan di Aliran Sungai Citarum Oleh Tim SAR

Satu Jasad Korban yang Tertimbun Material Longsor di Cipongkor Ditemukan di Aliran Sungai Citarum Oleh Tim SAR

Satu Jasad Korban yang Tertimbun Material Longsor di Cipongkor Ditemukan di Aliran Sungai Citarum Oleh Tim SAR--ANTARA

RADAR JABAR - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan berhasil menemukan satu jasad korban yang tertimbun material longsor di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga pada Kantor SAR Bandung, Supriono, mengkonfirmasi bahwa jasad tersebut tidak ditemukan di lokasi longsor, melainkan di aliran Sungai Citarum, Kecamatan Cipongkor.

"Hari ini pukul 07.30 WIB, posko menerima informasi adanya penemuan jenazah yang mana ditemukan di aliran Sungai Citarum, Legok Tasrip. Dari pengamatan visual, jasadnya anak-anak," ujar Supriono di Kabupaten Bandung Barat, Rabu.

Menurut Supriono, tim gabungan dengan personel dari Basarnas, BPBD, serta TNI/Polri telah diterjunkan ke lokasi penemuan jasad tersebut, sementara tim lainnya fokus pada lokasi longsor.

"Tim kecil sudah diberangkatkan ke lokasi penemuan jasad tersebut untuk assessment dan evakuasi," tambahnya.

Supriono menjelaskan bahwa kemungkinan besar jasad tersebut adalah korban yang tertimbun longsor di zona 2 lokasi longsor Desa Cibenda, yang menjadi fokus pencarian sepuluh korban tertimbun.

 

BACA JUGA: Bencana Longsor Terjang Desa Cibenda, Ratusan Warga Mengungsi

 

"Mudah-mudahan yang ditemukan ini korban yang berada di Sektor 2. Potensi ada (terbawa arus sungai), karena posisi rumah korban itu kan di atas sungai. Pada saat itu ada dorongan longsor sangat kuat jadi membuat korban terlempar ke sungai," paparnya.

Setelah dievakuasi, jasad yang ditemukan sekitar 20 kilometer dari last known position (LKP) akan langsung dibawa ke RSUD Cililin untuk proses identifikasi lebih lanjut. "Kalau korban ini dipastikan yang di atas, artinya sampai saat ini sudah lima korban longsor Cipongkor yang ditemukan," tambahnya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat jasad korban di lokasi terjadinya longsor di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, dengan ditemukan di titik yang saling berdekatan.

Sumber: antaranews.com