10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada Indonesia?

10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada Indonesia?

Daftar Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia-Pixabay/apreklama-

Jerman merupakan negara berbentuk federasi di Eropa, memiliki posisi ekonomi dan politik yang sangat penting di Eropa maupun di dunia. Dengan luas 357.121 km² dan jumlah penduduk sekitar 84 juta jiwa, negara dengan 16 bagian ini menjadi anggota kunci organisasi Uni Eropa serta menjadi negara dengan penduduk imigran ketiga terbesar di dunia. Waktu puasa di negara ini adalah 15 jam 51 menit.

5. Rusia

Rusia adalah negara terluas di dunia, wilayahnya mencakup seperdelapan luas daratan di bumi. Penduduknya menduduki peringkat kesembilan terbanyak di dunia, dan wilayah ini membentang sepanjang Asia Utara dan sebagian Eropa Timur. Waktu puasa di Rusia adalah sekitar 15 jam 52 menit.

6. Skotlandia

Skotlandia memiliki wilayah yang mencakup sepertiga bagian di utara Pulau Britania Raya. Skotlandia berbatasan dengan Inggris di sebelah selatan, Laut Utara di timur, Samudra Atlantik di utara dan barat, serta Selat Utara dan Laut Irlandia di barat daya. Selain daratan utama, Skotlandia juga terdiri atas lebih dari 790 pulau, salah satunya adalah kepulauan Utara dan Hebrides. Waktu puasa di Skotlandia sekitar 16 jam 7 menit.

7. Norwegia

Norwegia adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia dengan luas total wilayahnya adalah 385.207 km². Waktu puasa di Norwegia adalah 16 jam 54 menit.

8. Finlandia

Finlandia adalah sebuah negara Nordik yang terletak di Eropa utara dan merupakan bagian dari kawasan geografi Fenoskandinavia yang juga mencakup Skandinavia dan sebagian Rusia. Waktu puasa di Finlandia adalah 17 jam 9 menit.

9. Islandia

Islandia juga merupakan negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudra Atlantik, terdiri dari pulau Islandia dan beberapa pulau kecil di sekitarnya. Waktu puasa di Islandia sekitar 17 jam 25 menit.

BACA JUGA:Selain India, Ini 10 Negara Paling Tidak Aman Dikunjungi Turis

10. Greenland

Greenland terletak di antara Samudra Arktik dan Atlantik, tepatnya di sebelah timur kepulauan Arktik Kanada. Meskipun secara fisiogeografis merupakan bagian dari benua Amerika Utara, Greenland sangat erat secara politik dan budaya dengan Eropa, khususnya Norwegia dan Denmark.

Leluhur mereka pindah dari daratan Kanada pada abad ke-13 dan perlahan menyebar ke seluruh pulau Greenland. Waktu puasa di Greenland sekitar 17 jam 52 menit.

Sumber: