10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada Indonesia?

10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Ada Indonesia?

Daftar Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia-Pixabay/apreklama-

RADAR JABAR – Ternyata terdapat 10 negara dengan waktu puasa terlama di dunia yang bahkan jauh lebih lama dari Indonesia.

Pada bulan Ramadan, umat Islam menjalani ibadah puasa sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Di Indonesia, waktu puasa bisa sekitar 13 jam, sedangkan di negara lain yang siang harinya lebih lama, bisa mencapai 17 sampai 20 jam, bergantung pada jenis musim yang sedang ada di wilayah tersebut.

Sebagian besar negara dengan waktu terlama puasa di dunia berada di wilayah Eropa, terutama di negara yang beriklim dingin.

BACA JUGA:10 Kuliner Khas Ramadhan dari Berbagai Negara dengan Rasa yang Menggoyang Lidah

Berikut adalah negara dengan waktu puasa terlama di dunia pada tahun 2024.

1. Polandia

Polandia memiliki iklim peralihan sedang dan wilayahnya melintasi dataran Eropa tengah, membentang dari Laut Baltik di utara hingga Pegunungan Sudeten dan Karpatia di selatan. Waktu puasa di Polandia adalah kurang lebih 15 jam 37 menit.

2. Belanda

Belanda terdiri dari 12 provinsi di Eropa Barat dan 3 pulau teritori di Karibia. Belanda berbatasan dengan Laut Utara di utara dan barat, Belgia di selatan, Jerman di timur, serta berbagi perbatasan maritim dengan Belgia, Jerman, dan Britania Raya. Waktu puasa di Belanda adalah kurang lebih 15 jam 38 menit.

BACA JUGA:7 Makanan Khas Lebaran dari Berbagai Negara dengan Ragam Kuliner Tradisional, Kamu Tau?

3. Irlandia

Negara yang terletak di bagian barat laut Eropa ini memiliki iklim sedang yang dipengaruhi oleh arus Atlantik Utara. Musim panasnya tidak begitu panas, dan musim dinginnya juga tidak begitu dingin. Beberapa bagian di Irlandia mengalami 275 hari hujan dalam setahun. Waktu puasa di Irlandia adalah sekitar 15 jam 51 menit.

4. Jerman

Sumber: