Review Spesifikasi Realme C67: HP 2 Jutaan Seri C Paling Worth It Saat Ini

Review Spesifikasi Realme C67: HP 2 Jutaan Seri C Paling Worth It Saat Ini

Spesifikasi dan Harga Realme C67-Realme Indonesia-

RADAR JABAR - Kali ini kita akan membahas HP Realme terbaru di kelas 2 jutaan yang baru saja diresmikan di pasar global, yakni Realme C67 5G. Selain itu, kita juga akan membahas informasi harga dan spesifikasi Realme C67 4G yang barus saja rilis di Indonesia pada Desember 2023.

Kedua perangkat ini merupakan seri C terbaru dan tertinggi dari Realme. Ponsel ini tentunya membawa spesifikasi yang jauh lebih baik dibandingkan Realme C55, terutama dari segi performa yang jauh lebih unggul karena telah menggunakan chipset 5G.

Ponsel ini memiliki desain yang cukup elegan dengan bezel layar yang tipis. Layarnya adalah tipe IPS LCD berukuran 6,72 inci dengan resolusi full HD plus, kecepatan infra 190 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 680 unit. Fitur Mini Kapsul 2.0 memberikan tampilan yang lebih minimalis dibandingkan pendahulunya.

Realme C67 4G memiliki keunggulan dengan dua kamera belakang, resolusi utama 108 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL HM6, dan 2 megapiksel sensor kedalaman.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Realme C12, Ponsel Terjangkau dengan Fitur Unggulan yang Memukau

Kamera tersebut dilengkapi dengan kemampuan zoom tiga kali, LED Flash, dan mampu merekam video dengan resolusi 1080 piksel 30 FPS. Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 8 megapiksel dan juga mampu merekam video selfie dengan resolusi yang sama.

Selain itu, Realme C67 memiliki keunggulan RAM besar, yaitu 8 GB LPDDR4X dengan memori internal 128 GB hingga 256 GB berjenis Waves 2.2. Penyimpanan tersebut dilengkapi dengan virtual RAM tambahan hingga 8 GB dan terdapat slot micro SD hingga 2 TB dengan triple slot.

Baterainya berkapasitas 5000 mAh dengan fitur fast charging 33 Watt, yang mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu sekitar 75 menit. Ponsel ini menggunakan Android 13 dengan Realme UI 4.0.

Untuk segi fitur dan lainnya, Realme C67 4G terbilang cukup lengkap. Fitur NFC 360 derajat telah disematkan, dilengkapi dual speaker stereo, dan memiliki rating IP54 yang tahan terhadap debu dan percikan air. Sistem keamanan diperkuat dengan adopsi sensor serjar.

BACA JUGA:Mengungkap Keunggulan Realme 12 5G yang Mengagumkan

Realme C67 5G menawarkan body yang cukup tipis dengan ketebalan 7,89 mm saja serta masih banyak keunggulan lainnya.

Review Spesifikasi Realme C67

Berikut adalah spesifikasi, harga dari review Realme C67 5G dari mulai desain hingga berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Layar

Layar Realme C67 5G telah mengusung layar IPS LCD berukuran 6,72 inci dengan resolusi full HD plus. Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate mencapai 240 Hz. Selain itu, layar tersebut memiliki tingkat kecerahan hingga 680 unit dan sudah dilapisi Panda Glass.

Layar Realme C67 5G juga dilengkapi dengan fitur minikapsul 2.0 yang dapat menampilkan lebih banyak notifikasi dibandingkan versi sebelumnya.

Performa

Sumber: