Rekapitulasi Nasional untuk 5 Provinsi Ditargetkan Rampung Senin Besok

Rekapitulasi Nasional untuk 5 Provinsi Ditargetkan Rampung Senin Besok

Anggota KPU RI, August Mellaz, targetkan rekapitulasi nasional pada 5 provinsi rampung Senin 18 Maret 2024.-Narda Margaretha Sinambela-ANTARA

Radar Jabar - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, August Mellaz, menargetkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat nasional pada lima provinsi tersisa, bisa rampung Senin 18 Maret 2024 besok.

 

KPU dari lima provinsi yang belum direkap di tingkat nasional, kata dia, sudah akan berada di Jakarta pada esok. Kelima KPU provinsi tersebut ialah Jawa Barat, Papua, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya, dan Maluku.

 

"Maluku justru sebenarnya sebagian komisionernya sudah ada di Jakarta karena pada saat yang bersamaan tadi siang kami juga melakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk 10 orang calon anggota KPU Provinsi Maluku," imbuh Mellaz di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (17/3), dikutip dari Antara.

 

Di sisi lain, ia menyebut Jawa Barat bakal menjadi provinsi yang pertama kali direkap pada pagi besok.

 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Didesak Evaluasi Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

 

"Rencananya Jabar, Senin tanggal 18 Maret pagi hari," ucapnya.

 

Lebih lanjut Mellaz memaparkan KPU Papua Barat Daya akan berada di Jakarta pukul 12.00 WIB. Sementara Papua serta Papua Pegunungan bakal tiba di Jakarta malam pukul 19.00 WIB.

 

Sumber: