Ranking 5 Film Horor Remake Karya Michael Bay dari yang Terburuk Sampai Terbaik

Ranking 5 Film Horor Remake Karya Michael Bay dari yang Terburuk Sampai Terbaik

Michael Bay sutradara yang terkenal dengan film Transformers-IMDB-Tangkapan layar via situs resmi IMDB

Radar Jabar – Sutradara top Hollywood yang terkenal dengan film Transformers, Michael Bay, cukup produktif menggarap film horor remake. Pria berusia 59 tahun ini telah membuat lima film horor remake selama kariernya sejauh ini.

 

 

 

Memang film horor remake besutan Bay mendapat ulasan negatif secara umum dari para kritikus. Beberapa judul tidak memimiliki karakter yang berkesan karena gagal menyuguhkan intensitas dan suasana yang sama dengan film aslinya.

 

 

 

Namun remake horor sang sutradara kelahiran Los Angeles itu tetap sukses dari segi finasial. Sejumlah film mampu menghadirkan kebaruan dan menyenangkan dengan tetap mempertahankan nuansa seram dari franchise original-nya.

 

 

 

Nah, berikut ranking semua lima film horor remake Michael Bay dari yang terburuk sampai terbaik, dikutip dari Screen Rant.

 

 

 

5. A Nightmare On Elm Street – 2010

 

A Nightmare On Elm Street tentang premis dan cerita secara umum mirip film asli populer Wes Craven. Ceritanya berfokus pada penjahat pembunuh supernatural yang mengincar remaja dalam mimpi mereka.

 

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Film Bioskop Indonesia yang Tayang Selama Ramadhan 2024, Didominasi Genre Horor

 

 

 

Meski begitu, set-up dasar itulah yang menyudahi kesamaan tersebut. Film horor 1980-an memadukan prostetik inovatif, humor licik, serta ketakukan yang sangat berlimpah, sementara A Nightmare On Elm Street (2010) merupakan kisah kelam dan tanpa kesenangan.

 

 

 

Kontras dengan film Craven, remake-nya mendapat kritik atas faktor kurangnya pengembangan karakter dan tak ada tokoh berkesan seperti Nancy yang asli. Memilih untuk memberikan Freddy latar belakang yang sangat mengerikan juga menuai kontroversi, dan alur cerita palsunya menyebabkan bagian akhir membingungkan dan tak memuaskan.

 

 

Sumber: