Chelsea Akan Tampil Menyerang Lawan City, Bertahan Hanya Cari Masalah

Chelsea Akan Tampil Menyerang Lawan City, Bertahan Hanya Cari Masalah

Pertemuan pertama Chelsa dan Man City di Liga Inggris 2023/2024-Chelsea FC/Getty Images-Situs resmi Chelsea

Radar Jabar – Chelsea akan bertamu ke kandang Manchester City di Etihad Stadium hari Sabtu 17 Februari 2024 dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris 2023/2024. Pelatih The Blues, Mauricio Pochettino, memastikan anak-anak didiknya memeragakan permainan menyerang saat menghadapi City.

 

Pochettino menolak untuk bermain bertahan saat melawan The Citzyens. Chelsea hanya akan kesusahan sendiri jika menerapkan strategi bertahan di hadapan sang Manchester Biru yang punya pemain-pemain top dunia.

 

“Apabila kami datang ke sana dan memilih untuk bertahan, maka mereka adalah tim yang dapat mendominasi Anda dan membuat Anda menderita,” jelas Poche seperti diberitakan AFP, Sabtu, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Hasil 16 Besar Liga Champions: Kalah dari Lazio, Tuchel Bilang Bayern Munchen Bak ‘Melawak’

 

“Hal terpenting yang kami sadari adalah kami perlu menyerang, mampu berlari, dan berusaha sekuat tenaga,” tuturnya. “Yang terpenting adalah pergi ke sana dan berani, menantang mereka”.

 

Dalam pertandingan nanti, Mauricio Pochettino akan mengandalkan Cole Palmer pemain baru Chelsea sebagai top skorer sang tim London. Gelandang asal Inggris ini sudah membukukan 10 gol dan enam asistensi sampai pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024.

 

Palmer, yang diboyong dari City dengan harga 40 juta euro, setidaknya cukup memahami cara bermain mantan timnya itu.

 

BACA JUGA:Man City Kalahkan Everton dengan Brace Haaland, Liverpool Lengser dari Pucuk Klasemen

 

“Dia bukan tipe pemain yang perlu membuktikan apa pun,” jelas eks pelatih Tottenham dan PSG tersebut.

 

“Saya pikir dia sangat bersyukur atas kariernya di Manchester City, tapi dia meninggalkan klub karena ingin mencari tantangan lain dan ingin lebih sering bermain,” ujar dia.

 

Chelsea meski masih menempati peringkat ke-10 klasemen sementara (34 poin), memasuki laga ini dengan modal bagus kemenangan atas Crystal Palace sebelumnya. Sementara itu Manchester City juga kukuh di posisi pertama dengan 52 poin, dan terakhir mengalahkan Copenhagen di babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: