Hasil 16 Besar Liga Champions: Kalah dari Lazio, Tuchel Bilang Bayern Munchen Bak ‘Melawak’

Hasil 16 Besar Liga Champions: Kalah dari Lazio, Tuchel Bilang Bayern Munchen Bak ‘Melawak’

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel menyebut perfroma timnya itu seperti ‘lelucon' kala dikalahkan oleh Lazio di babak 16 besar UCL 2023/2024-Bayern Munchen-Tangkapan layar via situs resmi Bayern Munchen

Radar Jabar – Bayern Munchen kalah tipis 1-0 saat bertandang ke markas Lazio, Stadio Olimpico, dalam babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Kamis 15 Februari 2024 dini hari WIB.

 

Gol semata wayang Ciro Immobile di babak kedua menentukan kemenangan Lazio. Striker asal Italia itu membobol gawang Die Bavarian via eksekusi penalti.

 

Penalti terjadi setelah bek Bayern Dayot Upamecano melanggar gelandang tuan rumah Gustav Isaksen di ‘kotak terlarang’ saat laga berjalan 67 menit. Immobile yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya untuk membuat skor jadi 1-0, yang bertahan sampai laga usai.

 

BACA JUGA:Hasil Drawing UEFA Nations League 2024-2025, Timnas Italia, Prancis, dan Belgia Huni Grup Neraka

 

Memberikan tanggapan tentang hasil ini, pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel menyebut perfroma timnya itu seperti ‘lelucon’. Ia mengakui anak-anak asuhnya membuat banyak kesalahan dalam pertandingan itu.

 

“Pada babak pertama, kami semestinya mampu meraih keunggulan. Kami memiliki tiga peluang bersih. Kami harus melakukan hal-hal itu,” jelas Tuchel seperti dikutip dari Antara.

 

“Babak kedua kembali diwarnai ketidakpastian. Itu sedikit seperti lelucon,” sambung dia.

 

BACA JUGA:Man City Kalahkan Everton dengan Brace Haaland, Liverpool Lengser dari Pucuk Klasemen

 

“Kami melakukan banyak kesalahan individual dan kami kemasukan penalti dan mendapat kartu merah dari sesuatu yang tidak ada artinya. Dengan performa yang kami lakukan, kami kalah di pertandingan ini, yang sepenuhnya merupakan kesalahan kami,” kata juru taktik asal Jerman tersebut.

 

Kekalahan melawan Lazio menjadi yang kedua beruntun untuk Bayern. Pekan lalu di Bundesliga, Harry Kane dkk takluk 3-0 dari Bayer Leverkusen sehingga jarak poin dengan puncak klasemen menjadi lima angka.

 

Walau sedang dalamn tren negatif, Thomas Tuchel menegaskan bahwa tidak cemas akan kehilangan tempatnya sebagai pelatih Bayern Munchen.

Sumber: