Xiaomi Redmi A3 Segera Rilis dengan Harga di Bawah 1 Juta, Punya Modul Kamera Keren

Xiaomi Redmi A3 Segera Rilis dengan Harga di Bawah 1 Juta, Punya Modul Kamera Keren

Spesifikasi Xiaomi Redmi A3-RJ-

RADAR JABAR - Xiaomi sebentar lagi tengah bersiap untuk memperkenalkan lini terbaru Redmi Note di Indonesia. Namun, di negara lain, tampaknya berbeda. Kini, muncul box retail dan spesifikasi Redmi A3 yang juga dikabarkan sudah lolos sertifikasi TKDN, membuatnya siap untuk hadir secara resmi di tanah air.

Seri Redmi A sendiri hadir sebagai varian dengan harga yang paling terjangkau, bahkan dalam harga ratusan ribu saja, alias tidak sampai Rp1 juta untuk varian termurahnya. Di Indonesia, baik Redmi A1 maupun Redmi A2 sudah dihadirkan secara resmi, ini menjadi opsi smartphone pertama atau smartphone sekunder dengan harga Xiaomi yang sangat murah.

Bocoran terkait desain dan spesifikasi Redmi A3 telah dibocorkan sejak beberapa hari lalu. Kalau dua generasi sebelumnya menggunakan cetakan yang sama, lain halnya dengan edisi terbaru, terlihat membawa perubahan cukup besar pada sisi desain. Dimensi layarnya pun dibuat membesar, membuatnya terlihat naik kelas.

Lantas, berapa harga Redmi A3? Sebelum membahas spesifikasi Redmi A3, box atau kotak kemasan Redmi A3 sendiri sudah diunggah oleh salah satu warganet melalui JSM arena. Terlihat bila salah satu nilai jual utamanya adalah dimensi layar seluas 6,71 inci, naik dari 6,52 inci pada dua generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Spesifikasi Detail Xiaomi Redmi A3, Hadir dengan Layar AMOLED dengan RAM mulai 4GB, Cek Lengkapnya

Memberikan pengalaman visual yang lebih memuaskan, tidak hanya dimensinya yang membesar, spesifikasi Redmi A3 pada layar juga didukung oleh refresh rate 90 Hz untuk memberikan pengalaman visual yang lebih lancar.

Selain gambar box di atas, sejumlah buku di bawahnya juga memperlihatkan bahwa smartphone Xiaomi dengan harga terjangkau ini bakal hadir dalam warna Midnight Black dan mengusung kapasitas memori 4 GB RAM serta 128 GB ROM.

Pada foto sisi belakang perangkat, terlihat modul kamera Redmi A3 yang berubah total, kini berada di tengah dengan linkaran sangat besar. Dari bentuknya, nampaknya Redmi A3 bakal tetap mengusung satu sensor utama dengan sensor sekunder dan lampu flash.

Desain ini mengingatkan kami terhadap Realme 11 Pro Series yang diluncurkan tahun lalu. Permukaan body belakangnya juga dibuat flat dengan material glossy, berbeda dengan sebelumnya yang memiliki permukaan matte. Desain Redmi A3 juga terlihat lebih premium dari bocoran gambar yang sudah tayang sebelumnya, termasuk memperlihatkan sejumlah spesifikasi.

BACA JUGA:4 Kekurangan Redmi Note 13 Pro 5G yang Agak Mengecewakan, Pengguna Bandingkan dengan POCO X6 Pro

Redmi A3 Pro sudah mulai bermunculan di sejumlah toko retail di Afrika. Spesifikasi Redmi A3 juga bakal didukung oleh kamera utama 13 megapiksel di sisi belakang dan sensor 8 megapiksel di kamera depan dalam desain waterdrop notch layar.

Smartphone ini juga bakal terlindung oleh lapisan Corning Gorilla Glass, meski masih tidak jelas generasi ke berapa, begitu pula dengan versi chip MediaTek yang diusungnya. Peningkatan lainnya ada pada sektor baterai, meski sama-sama berkapasitas 5.000 mAh, spesifikasi Redmi A3 pada sektor pengisian daya kini lebih baik berkat penggunaan port USB-C.

Meskipun belum mendukung fast charging, setidaknya Xiaomi bakal memberikan adaptor charger 10 watt ke dalam paket penjualannya.

Terakhir, untuk mendukung performa, kapasitas RAM perangkat bisa digandakan sampai 8 GB lewat fitur memory expansion. Harga Redmi A3 sendiri masih belum diketahui, namun melihat opsi memorinya yang semakin luas, tak menutup kemungkinan harga jualnya bakal sedikit naik dari generasi sebelumnya yang kini bisa didapat mulai dari Rp 899.000 untuk varian RAM 3 GB/32 GB.

Sumber: