10 Kombinasi Buah yang Tidak Dianjurkan untuk Dijadikan Jus! Kamu Tau ? Ini Penjelasannya!

10 Kombinasi Buah yang Tidak Dianjurkan untuk Dijadikan Jus! Kamu Tau ? Ini Penjelasannya!

Kombinasi Buah yang Tidak Boleh untuk Jus-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

Radar Jabar - Jus buah adalah minuman sehat yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Namun, tidak semua buah dapat dicampur bersama untuk dijadikan Jus.

Kombinasi buah yang salah dapat menyebabkan masalah pencernaan dan merugikan kesehatan. Berikut adalah beberapa Kombinasi buah yang sebaiknya dihindari ketika membuat jus. 

Kombinasi Buah yang Tidak Tepat untuk Jus

1. Jeruk dan Pisang

Kombinasi jeruk dan pisang sebaiknya dihindari. Kedua buah ini mengandung enzim yang sulit dicerna bersama, yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Jeruk cenderung bersifat asam, sedangkan pisang memiliki kandungan pati yang dapat menghambat pencernaan.

2. Apel dan Pir

Apel dan pir memiliki kandungan asam yang tinggi, dan kombinasi keduanya dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada lambung. Sebaiknya hindari mencampur apel dan pir dalam satu jus untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Mengkombinasikan apel dan pir dalam satu jus mungkin terdengar menarik, tetapi sebaiknya dihindari untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda.

Keduanya adalah buah yang kaya akan serat dan nutrisi, namun kombinasi asam yang terkandung dalam apel dan pir dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

3. Anggur dan Nanas

Anggur dan nanas memiliki kandungan asam yang tinggi. Mengkombinasikan keduanya dapat menyebabkan iritasi lambung dan gangguan pencernaan. Lebih baik memilih buah-buahan lain yang lebih cocok untuk dicampurkan.

Setiap orang memiliki sensitivitas pencernaan yang berbeda. Beberapa orang mungkin merasa baik-baik saja setelah mengonsumsi kombinasi anggur dan nanas, sementara yang lain mungkin mengalami ketidaknyamanan pencernaan. 

ika Anda memiliki riwayat masalah pencernaan, sebaiknya perhatikan reaksi tubuh setelah mengonsumsi jus tersebut.

4. Nanas dan Jeruk

Kombinasi nanas dan jeruk dapat menghasilkan jus yang terlalu asam dan sulit dicerna. Keduanya memiliki kandungan asam sitrat yang dapat mengganggu keseimbangan pH lambung.

Jeruk memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi. Meskipun kombinasinya dengan nanas sering disukai, orang dengan masalah lambung atau refluks asam mungkin perlu memperhatikan reaksinya terhadap jus ini.

 

Sumber: