Jelang 16 Besar Piala Asia 2023: Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Antisipasi 2 Keunggulan Australia

Jelang 16 Besar Piala Asia 2023: Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Antisipasi 2 Keunggulan Australia

Jelang 16 Besar Piala Asia 2023: Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Antisipasi 2 Keunggulan Australia-Bek timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani saat menjalani latihan jelang babak 16 besar Piala Asia 2023 di Lapangan Al Egla, Doha, Qatar, Jumat (26/1/2024)-ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Radar Jabar – Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023, di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB. Menjelang pertandingan ini, bek Indonesia Rizky Ridho sudah mengantongi dua keunggulan dari The Socceroos.

 

Sebelumnya, Ridho memiliki pengalaman bertanding melawan Australia di level Timnas Indonesia U-23. Indonesia kala itu takluk dengan agregat 2-4 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2021 sehingga gagal menembus putaran final.

 

Bek klub Persija Jakarta tersebut dengan pengalaman yang dimilikinya itu sudah paham akan faktor-faktor keunggulan Australia yang harus diantisipasi.

 

BACA JUGA:Rekor Head to Head Indonesia vs Australia, Superioritas The Socceroos dalam 18 Pertemuan

 

“Mungkin posturnya (Timnas Australia, red) lebih tinggi dari kami. Mereka unggul di aliran bola yang cepat dan postur tubuh yang besar. Itu yang kami antisipasi,” ucapnya seperti dikutip dari JPNN.

 

Ini akan menjadi pengalaman pertama skuad Garuda di fase 16 besar Piala Asia. Meski tidak merasakan tekanan yang berbeda, ada tuntutan untuk Sandy Walsh dkk agar bermain lebih matang dan minim blunder.

 

“Tekanannya sama saja sih, persiapannya harus lebih baik lagi di setiap pertandingan. Anak-anak terlihat lebih rileks karena habis libur satu hari,” kata Ridho.

 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Indonesia vs Australia Jadi Laga Pembuka

 

Untuk laga menghadapi Timnas Australia, Rizky Ridho berjanji bakal memperbaiki permainannya. Apalagi juga dirinya enggan membuat warga Indonesia merasa kecewa.

 

“Alhamdulillah bersyukur bisa masuk 16 besar Piala Asia pertama kalinya. Tentunya kami akan menampilkan yang terbaik untuk tidak mengecewakan warga Indonesia.” Ungkap kapten Timnas Indonesia di SEA Games 2023 tersebut.

 

Sumber: JPNN, Antara.

Sumber: