8 Kesalahan Menggunakan Makeup pada Pemula

8 Kesalahan Menggunakan Makeup pada Pemula

Kesalahan Menggunakan Makeup-Image: Pixabay-

Mengaplikasikan eyeliner di bagian bawah lingkaran mata adalah kesalahan. Alih-alih memberikan kesan gotik, penggunaan eyeliner di bagian bawah lingkaran mata justru akan membuat mata terlihat lebih kecil, menonjolkan garis-garis halus di sekitar mata, dan memberi kesan tua.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Primer Makeup untuk Kulit Berminyak yang Bagus

Seorang make-up artist asal Washington DC bernama Ariel Lewis juga menyarankan untuk menjauhkan eyeliner dari bagian bawah mata dan gunakan hanya di bagian atas kelopak mata. Jika kamu merias diri sesuai dengan usiamu, jangan sekali-kali ikuti kesalahan makeup ini.

7. Memakai Lipstik Terlalu Gelap

Perlu diketahui bahwa bibir akan menjadi lebih tipis dan kehilangan teksturnya seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, mulai sekarang, hindarilah lipstik berwarna gelap karena pilihan tersebut hanya membuat bibirmu terlihat lebih tipis, terutama jika kamu memiliki banyak lipatan atau garis-garis halus di bibir. Pilihlah lipstik dengan warna yang lebih terang dan konsistensi yang ringan untuk menjaga kondisi bibir.

8. Penggunaan Concealer Berlebihan

Meskipun concealer berguna untuk menutupi mata panda atau ketidaksempurnaan pada wajah, penggunaan concealer dengan berlebihan tidak disarankan. Concealer seharusnya menjadi sahabatmu untuk mendapatkan hasil yang sempurna, namun penggunaan yang berlebihan akan membuat makeup terlihat tidak natural.

Selain itu, penggunaan concealer yang terlalu banyak juga akan memperjelas garis-garis halus atau bintik-bintik hitam di sekitar mata atau area wajah yang ditutupi foundation. Penggunaan concealer yang berlebihan juga dapat membuat kulit terlihat kering dan menyebabkan makeup mudah retak. Hindari kesalahan makeup ini dengan menggunakan concealer secara bijaksana.

Sumber: