Vespa 946 Dragon Edisi Terbatas Rilis! Usung Teknologi Mutakhir dan Punya Warna Emas Khusus

Vespa 946 Dragon Edisi Terbatas Rilis! Usung Teknologi Mutakhir dan Punya Warna Emas Khusus

Vespa 946 Dragon Edisi Terbatas Rilis! Dibuat dengan Teknologi Mutakhir dan Punya Warna Emas Khusus-Vespa 946 Dragon Skutik Edisi Terbatas untuk Menyambut Tahun Baru Imlek 2024-Instagram @vespa_americas

Radar Jabar – Setelah tahun 2023 lalu, Piaggio kembali menyambut tahun baru Imlek pada 2024 dengan menghadirkan Vespa edisi khusus. Pabrikan asal Italia itu merilis seri Vespa 946 Dragon untuk merayakan Tahun Naga 2024.

 

Skutik 946 Dragon akan diluncurkan dalam acara perayaan Tahun Baru Imlek 2024 dari Vespa di Hong Kong hari ini Rabu (24/1/2024). Model Vespa eksklusif ini limited edition alias diproduksi dalam jumlah terbatas sebanyak 1.888 unit saja.

 

Skuter edisi terbatas ini hadir dengan warna emas khusus edisi eksklusif kolektor yang mencerminkan semangat membara pada tunggangan ini. Motornya juga semakin menguatkan kesan Tahun Naga berkat berhiaskan motif naga dengan warna hijau emerald di sisi kiri tepong serta tameng depan.

 

Melansir dari berbagai sumber, Vespa melalui seri 946 Dragon ingin menyajikan legenda, mitos, dan ikon, dalam identitas motor edisi khusus tersebut. Mereka berharap dapat membawa keunggulan khas Italia ke jalan dan memadukannya dengan kekuatan naga, makhluk mitologis dengan kekuatan tanpa tandingan serta dinilai sebagai pertanda kemakmuran.

 

Untuk diketahui Vespa 946 Dragon dibuat di Italia dengan memanfaatkan teknologi mutakhir. Desain yang gagah pada ‘roda dua’ ikonik ini menandai kombinasi budaya, inovasi, serta kehebatan yang merepresentasikan energi dan kekuatan.

 

Sementara itu dari segi spesifikasi, kendaraan itu berbekal jantung pacu serupa dengan seri 946 Armani, RED, dan Dior. Rangkanya memiliki mesin 150 cc, tiga katup, satu silinder, dan berpengabut injeksi.

 

Seri 946 Dragon diklaim oleh Vespa mampu mencapai kecepatan puncak hingga 96 km/jam. Adapun hasil tenaga maksimalnya 12 Hp pada 8.250 rpm dan torsi 12 Nm di 6.750 rpm.

 

Lalu tentang fiturnya sudah lengkap menampilkan lampu LED serta speedometer full digital. Skutik spesial ini memiliki modal 220 mm disc brake di kedua roda, ABS dual-channel, dan sistem kontrol taksi elektronik ASR untuk keamanannya.

 

Di bagian kaki-kaki, motor dengan tangki bahan bakar berkapasitas delapan liter ini memnakai pelek berukuran 12 inci berbalut ban 120/70 depan dan 130/70 belakang. Sementara dimensinya selebar 730 mm, panjang 1.965 wheelbase 1.045 mm, serta tinggi jok ke permukaan 805 mm.

 

Adapun untuk peredam kejut depannya menggunakan single arm with coil spring and single chosk absorber. Di belakang memakai single hydraulic shock absorber with pre-load adjustable 5 position.

 

Vespa juga merilis prdouk fashion-nya dalam rangka memperingati perilisan skutik 946 Dragon dan perayaan Tahun Baru Imlek 2024. Produk ini berupa jaket style Varsity yang eksklusif dengan corak naga.

 

Jaket Dragon Varsity itu menandakan status legendaris dari Vespa yang ikonis, dan menggabungkan gaya serta sebuah warisan khas kendaraan populer dari Negeri Pizza tersebut. Jaket ini memakai bahan wol dan kulit nappa yang memamerkan motif naga berwarna hijau emerald.

 

Selain itu jaket varsity tersebut pun dilengkapi dengan motif serta bordiran di saku kiri dan bagian belakang. Tampang depan jaketnya menyajikan monogram V yang ikonis dari Vespa dan motif pepatah Tiongkok kuno.

 

Koleksi eksklusif itu menggunakan bahan dengan kualitas tinggi dan menampilkan detail yang inovatif juga glamor. Perpaduan ini merefleksikan etos kuat pada Tahun Naga.

 

Melansir dari oto.com, Vespa 946 Dragon bukan motor Vespa bertema shio kalender China pertama. Sebelumnya, merek sepeda motor legendaris ini meluncurkan edisi terbatas bernama Vespa 946 10 Anniversario yang mengadopsi corak ikonis kelinci terinspirasi dari kalender lunar 2023.

 

Sumber: JPNN, oto.com, Liputan6.co, detik.com.

Sumber: