Banyak Kecocokan, Timnas AMIN Sampaikan Kemungkinan Koalisi dengan Kubu Ganjar-Mahfud

Banyak Kecocokan, Timnas AMIN Sampaikan Kemungkinan Koalisi dengan Kubu Ganjar-Mahfud

Timnas AMIN Sampaikan Kemungkinan Koalisi dengan Kubu Ganjar-Mahfud-Tangkapan layar-

RADAR JABAR - Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sudirman Said telah menyampaikan mengenai potensi koalisi dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03.

Sudirman Said mengakui bahwa pihaknya memiliki sejumlah kesamaan pandangan dengan kubu pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kecocokannya barang kali kita, ya banyak kecocokannya lah," kata Sudirman, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Walau begitu, Sudirman Said tidak merinci secara spesifik mengenai persisnya kecocokan yang dimaksud. Namun, ia menyebutkan bahwa sedang berkomunikasi dengan Ganjar-Mahfud dan ketua umum partai yang mendukung mereka.

BACA JUGA:Kampanye Besar-besaran di Parung, Anies: Akar Rumput yang Mendambakan Perubahan

Mantan menteri ESDM tersebut menyatakan niatnya untuk terus berkomunikasi secara intensif dengan semua pihak terkait.

"Karena kita tidak tahu dengan siapa nanti bekerja sama. Dan inshaAllah ada banyak kesamaan yang selama ini kita coba bahas gitu," ucap Sudirman.

Namun, ia tak menutup kemungkinan jika tim-nya akan berkoalisi dengan kubu lain selain tim Ganjar-Mahfud.

"Karena kita akan melihat bagaimana putaran kedua dan kita kan tahu bahwa siapa pun yang tidak masuk putaran dua akan menentukan jalannya, karena itu kita akan bekerja sama dengan siapa pun," sambungnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Puji Sikap Cak Imin dan Mahfud MD Saat Debat Cawapres: Sama-Sama Jaga Kehormatan

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyatakan kemungkinan untuk membentuk koalisi dengan tim Ganjar-Mahfud.

"Ya pokoknya semua peluang selalu ada tapi kami sekarankonsentrasinya bukan disitu, konsentrasi kami memperbesar dukungan untuk perubahan. Sesudah itu baru kita ngobrol, kita bicara fase berikutnya," pungkas Sudirman.

Sumber: