VIRAL! Reaksi Menangis Warganet di Medsos Pasca Debat Capres, Ini 4 Fakta Menarik yang Menjadi Sorotan

VIRAL! Reaksi Menangis Warganet di Medsos Pasca Debat Capres, Ini 4 Fakta Menarik yang Menjadi Sorotan

Reaksi Menangis Warganet di Medsos Pasca Debat Capres--(Sumber Gambar : Istimewa)

Radar Jabar - Minggu lalu, tepatnya pada tanggal 7 Januari, Indonesia menyaksikan debat Calon Presiden atau capres yang memicu berbagai reaksi dari masyarakat.

Namun, yang menarik perhatian adalah gelombang reaksi emosional warganet yang terus berlanjut hingga hari ini dan cukup menjadi sorotan berbagai pihak dan kalangan. 

Terutama di platform TikTok, kini muncul tren unik yang menggambarkan warganet menangis setelah menyaksikan debat capres tersebut.

Fakta Menarik Pasca debat capres yang Menjadi Viral di TikTok

1.Gelombang Reaksi di TikTok

Pasca-debat capres, respons simpatik dari warganet, terutama yang mendukung capres Prabowo Subianto, terus mengalir di media sosial.

Platform TikTok menjadi pusat perhatian dengan munculnya video warganet yang menangis setelah menyaksikan serangan dari capres lain, seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Sejak Senin hingga hari ini, postingan warganet menangis ini terus bertambah. Dengan mencari menggunakan keyword “Netizen Nangis Liat Pak Prabowo Debat” di TikTok, kita dapat menemukan ratusan user yang berbagi video emosional mereka. Meski mayoritas perempuan, tak sedikit juga laki-laki yang ikut serta mengunggah video serupa.

2.Pertanyaan Anies kepada Prabowo

Salah satu momen yang paling banyak mencuri perhatian dan mendapat respons dari warganet adalah saat Anies memberikan pertanyaan kepada Prabowo.

Namun, yang mengejutkan adalah Anies justru mengarahkan pertanyaannya kepada Ganjar Pranowo, yang diminta memberikan penilaian terhadap kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Ganjar memberikan skor tinggi, 5, namun kembali menggantinya dengan pertanyaan kepada Anies. Saat Anies memberikan penilaiannya yang rendah, 11 dari 100 poin, warganet merasa kecewa dan menyatakan rasa tidak puas terhadap sikap kedua capres tersebut.

 

BACA JUGA:Polisi Sebut Penembak Relawan Prabowo di Madura Memakai Pakaian Serba Hitam

 

3.Respon Warganet

Reaksi kecewa warganet terhadap penilaian Anies yang dianggap rendah untuk Prabowo menjadi sorotan. Dalam berbagai komentar dan caption, warganet menyatakan dukungan mereka kepada Prabowo.

Bahkan, beberapa di antara mereka menangis karena terharu melihat sikap Prabowo yang tetap tenang, tersenyum, dan sesekali menggelengkan kepala sebagai respons terhadap penilaian yang diberikan.

Sumber: