Anies Baswedan Ungkap Alasan Tidak Bersalaman dengan Prabowo Setelah Debat Capres

Anies Baswedan Ungkap Alasan Tidak Bersalaman dengan Prabowo Setelah Debat Capres

Anies Baswedan Ungkap Alasan Tidak Bersalaman dengan Prabowo-Tangkapan layar-

RADAR JABAR - Calon presiden (Capres) dengan nomor urut 1, Anies Baswedan, menyatakan bahwa ia tidak bersalaman kepada capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, setelah debat ketiga berakhir.

Anies mengungkapkan bahwa dia telah berusaha mencari Prabowo setelah debat, tetapi sayangnya, dia tidak dapat menemui Menteri Pertahanan tersebut seusai acara debat capres berakhir.

"Sesudah selesai, saya mencari, tetapi sudah tidak ada. Jadi tidak tahu ke mana harus salaman," kata Anies, pada Minggu, 7 Januari 2024.

Pada saat yang sama, Prabowo menyatakan bahwa ia merasakan dirinya lebih tua daripada Anies. Meskipun begitu, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebutkan bahwa Anies tidak mendekatinya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Akan Permudah Konser Bila Terpilih jadi Presiden

"Dia enggak datang ke saya. Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia," ucap Prabowo.

Diketahui bahwa pada Minggu, 7 Januari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat ketiga calon presiden di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Anies-Muhaimin Kembali Raih Dukungan dari Ulama se-Kabupaten Tasikmalaya

Tema debat tersebut melibatkan isu Pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

Setelah debat selesai, dalam tayangan berikutnya terlihat bahwa Prabowo langsung meninggalkan panggung setelah bersalaman dengan Ganjar. Sementara itu, Anies tidak bertemu dengan Prabowo setelah bersalaman dengan Ganjar.

Sebagai informasi, selama acara debat berlangsung, Anies Baswedan memberikan penilaian sebesar 11 dari 100 untuk kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dikepalai oleh Prabowo Subianto.

Sedangkan, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan skor kinerja Kementerian Pertahanan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dengan angka 5.

Sumber: