Milenial For Democracy dan Sodik Mudjahid Dukung Edukasi Politik serta Diskusi Issue Pendidikan di Jabar

Milenial For Democracy dan Sodik Mudjahid Dukung Edukasi Politik serta Diskusi Issue Pendidikan di Jabar

Milenial For Democracy dan Sodik Mudjahid Dukung Edukasi Politik serta Diskusi Issue Pendidikan di Jabar--

RADAR JABAR - Dalam upaya memberikan pemahaman yang lebih baik terkait peran mahasiswa dalam dunia politik, Komunitas Milenial For Democracy, yang dipimpin oleh Arul Ahmad Haikal, menyelenggarakan Talk Show dengan menghadirkan pembicara kelas berat, yaitu Sodik Mudjahid, anggota Komisi X DPR RI yang fokus pada bidang Pendidikan dan Pemuda.

 

Talk Show tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi politik langsung dari pengalaman politisi yang terlibat dalam lembaga legislatif. 

 

"Menyoroti kurangnya pemahaman beberapa masyarakat dan mahasiswa terkait konsep politik, acara ini bertujuan untuk mengisi kesenjangan tersebut dan menyampaikan bahwa peran mahasiswa dalam dunia politik sangat penting. Dan para pemuda harus mengubah pandangan bahwa politik itu kotor dan rumit," kata Arul Ahmad Haikal, saat diwawancarai pada Minggu (17/12/2023). 

 

Dr. Sodik Mudjahid, dalam penyampaiannya, membahas fakta dan data yang relevan dengan situasi politik yang tengah berlangsung, menggali pemahaman lebih dalam tentang politik tanah air.

 

Pembicara utama, Dr. Sodik Mudjahid, juga menyoroti pentingnya partisipasi generasi Z dalam dunia politik. 

 

"Generasi muda harus terlibat aktif, meningkatkan partisipasi politik, dan menjadi pemimpin masa depan menuju generasi emas 2045," ujar Dr. Sodik Mudjahid. 

 

 

Ia juga memberikan arahan agar pemilih tidak hanya melihat visi misi elit politik, tetapi memilih berdasarkan kebutuhan rakyat.

Sumber: pendidikan